Rooney Diskors, Inggris Terbelah

Sabtu, 15 Oktober 2011 – 08:12 WIB

KARTU merah yang diterima Wayne Rooney saat kualifikasi Euro 2012 melawan Montenegro (7/10) berbuntut panjangUEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) menghukum striker Inggris tersebut skors tiga laga

BACA JUGA: Antara Laga Resmi dan Persahabatan

Berarti, Rooney bakal melewatkan tiga pertandingan pada fase grup putaran final Euro di Polandia dan Ukraina tahun depan.

Skors tiga laga untuk Rooney terbilang berat
Normalnya, kartu merah langsung setara dengan larangan bertanding dua laga

BACA JUGA: Sama-Sama Fokus Tiga Poin

Hal itu seperti kasus yang menimpa pemain Rusia Andrei Arshavin pada kualifikasi Euro 2008
Pelatih Inggris Fabio Capello semula juga berharap Rooney hanya absen dalam satu laga.

Rooney dikartu merah pada menit ke-74 setelah menendang kaki defender Montenegro Miodrag Dzudovic

BACA JUGA: Waduh, Dua Kompetisi Lagi

Keluarnya Rooney membuat Inggris harus mengakhiri laga dengan skor 2-2Beruntung, hasil seri itu sudah cukup untuk membawa Three Lions - julukan Inggris- lolos ke putaran final.

Sejauh ini belum ada respons dari FA (Federasi Sepak Bola Inggris)"FA masih menunggu penjelasan selengkapnya dari keputusan Badan Pengawas dan Disiplin UEFA atas sanksi kepada Wayne Rooney sebelum membuat reaksi." Demikian rilis FA di situs resmi organisasi.

Di sisi lain, sanksi Rooney memicu pro kontra di InggrisPoinnya adalah, apakah efisien membawa Rooney ke putaran final Euro 2012Sebab, setiap kontestan hanya boleh mendaftarkan 23 pemain

Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp berpendapat Rooney tetap harus dibawa"Jika saya pelatih Inggris, saya tetap membawa Rooney karena dia adalah satu-satunya striker kelas dunia yang dimiliki Inggris saat ini," kata Redknapp seperti dilansir The Sun.

Pendapat senada datang dari Alan Shearer, mantan penyerang timnas Inggris"Saya pikir Rooney masih dibutuhkan Inggris yang seharusnya mampu melewati fase grup tanpa dia," ujarnya.

Meski begitu, ada juga suara minorHal itu datang dari pelatih Aston Villa Alex McLeishDia malah mengajukan anak asuhnya, Darren Bent, sebagai pengganti Rooney"Darren adalah finisher bagusDia hanya korban skema Inggris yang beberapa tahun terakhir hanya bermain dengan satu striker sehingga orang-orang tidak pernah melihat sisi terbaiknya," tutur McLeish kepada Birmingham Mail(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Keroyok Vitor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler