Rooney Harus Absen Tiga Pekan, Cedera Hamstring

Jumat, 16 Januari 2009 – 08:20 WIB
WAYNE Rooney membuat pendukung Manchester United bersorak ketika menjebol gawang Wigan saat pertandingan baru berjalan satu menitGol itu melambungkan harapan suporter tuan rumah bahwa tim pujaannya bakal menang besar

BACA JUGA: Chelsea Melenggang ke Babak Keempat Piala FA



Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan yang dicetak United
Tidak hanya itu, Setan Merah -julukan United- juga harus kehilangan Rooney

BACA JUGA: Manchester United Melaju ke Puncak Klasemen

Penyerang timnas Inggris tersebut harus keluar lapangan pada menit kedelapan karena cedera hamstring.

Itu kabar buruk bagi United
Setelah diperiksa, Rooney harus absen tiga pekan

BACA JUGA: The Dragon Seriusi Persipan Hadapi Rocky Juarez

''Rooney cedera hamstringSepertinya dia butuh waktu tiga pekan untuk bisa pulihKami berharap semoga tidak lebih lama dari yang diperkirakan,'' kata Sir Alex Ferguson, pelatih United, seperti dilansir Sky Sports

Absen dalam tiga pekan ke depan berarti menghilangkan peluang Rooney untuk tampil dalam sejumlah lagaTermasuk, semifinal kedua Piala Carling melawan Derby County pada Selasa (20/1)Juga, pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu mendatang (24/1)Rooney juga bakal absen dalam minimal tiga laga Premier League.

Absennya Rooney membuka peluang bagi Carlos Tevez untuk menjadi starterMasalahnya, penyerang asal Argentina itu juga mengalami cedera saat melawan Wigan kemarinNamun, Teves terus bermain hingga laga usai.

''Carlos Tevez bermain fantastisTapi, dia cederaBeberapa pemain kami cedera dan itu berdampak banyak pada karakter tim,'' kata Fergie, sapaan akrab Ferguson.

Daftar pemain United yang cedera kini bertambah panjangSebelumnya, bek kiri Patrice Evra harus absen tiga pekan karena cedera engkel setelah United menang 3-0 atas Chelsea pekan laluRio Ferdinand yang mengalami cedera punggung juga belum diketahui kapan kembali bermain. (ali/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hayden Jatuh Hati pada Desmosedici GP9


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler