Rooney: Lawan Liverpool Lebih Bergengsi Dibanding City

Sabtu, 21 September 2013 – 23:03 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Derby Manchester musim ini baru digeber Minggu (22/9) besok. Namun, tensi panasnya sudah mulai terasa. Kedua kubu terus melancarkan psy war alias perang urat syaraf menghadapi pertandingan yang akan digeber di Etihad Stadium tersebut.

Terbaru, striker MU, Wayne Rooney turut memanaskan suasana. Pemain berusia 27 tahun tersebut mengatakan, laga melawan City bukanlah yang terbesar di Premier League. Wazza, sapaan karib Rooney menyebut laga kontra Liverpool memiliki gengsi lebih tinggi.

BACA JUGA: Duet Ronaldo-Bale Lebih Baik dari Messi-Neymar

"Semua pertandingan memang besar. Namun, jujur saja, laga melawan Liverpool adalah pertandingan paling besar," terang Rooney sebagaimana dilansir laman Goal, Sabtu (21/9).

Ucapan Rooney merujuk pada sejarah panjang milik MU dan Liverpool. Kedua tim itu adalah yang tersukses di Liga Inggris. MU mengoleksi 20 gelar juara. Sementara, Liverpool memiliki 18 gelar.

BACA JUGA: Platini Sebut Ribery Kandidat Terkuat Ballon dOr

Bandingkan dengan City. Meski mulai masuk jajaran tim elit, City tak memiliki sejarah seperti MU dan Liverpool. The Citizens, julukan City baru melesat dalam beberapa musim terakhir.

"Tapi ini adalah pertandingan antara dua pesaing gelar juara. Ini memang tidak akan menjadi salah satu penentu gelar. Namun, pertandingan tersebut memang besar. Ini adalah derby lokal," tegas Rooney. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Prandelli Rayu Totti Perkuat Gli Azzurri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Maria Beber Alasan Bertahan di Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler