Rooney Segera Perpanjang Kontrak

Sabtu, 25 Januari 2014 – 18:10 WIB
Wayne Rooney. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United tengah sibuk menyiapkan perpanjangan kontrak untuk bomber Wayne Rooney. Bak gayung bersambut, Rooney juga dikabarkan segera membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak.

Laman Daily Telegraph, Sabtu (25/1) menulis, Rooney bersedia memperpanjang kontraknya selama tiga musim. Artinya, penyerang berusia 28 tahun itu akan bertahan di MU hingga 2018.

BACA JUGA: Essien Sempurna Untuk AC Milan

Sebelumnya, kontrak mantan penggawa Everton itu habis pada musim panas 2015. Namun, perpanjangan kontrak itu tentu disertai dengan peningkatan gaji. MU kabarnya bersedia meningkatkan gaji Rooney menjadi GBP 300 ribu atau sekitar Rp 6 miliar per pekan (Pound= Rp 20.103).

Jumlah itu meningkat cukup drastic. Sebelumnya, bomber timnas Inggris itu dibayar  GBP 250 ribu atau sekitar Rp 5 miliar per pecan. Manajemen MU juga sudah melakukan komunikasi intensif dengan Paul Stretford yang merupakan agen Rooney.

BACA JUGA: Ballon d’Or tak Adil Untuk Gelandang

Jika perpanjangan kontrak itu terealisasi, beberapa klub harus gigit jari. Di antaranya ialah Chelsea dan Real Madrid. Dua klub itu selama ini memang menjadi pemburu utama Rooney. (jos/jpnn)

BACA JUGA: PP dan PB Nekat Lawan Undang-Undang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal Live Sepakbola, Malam Hingga Dinihari Nanti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler