Rooney Tak Cetak Gol, Suporter Minta Chicharito

Selasa, 30 November 2010 – 16:20 WIB
FANTASTIK - Aksi Dimitar Berbatov saat mencetak gol ketiganya ke gawang Blackburn Rovers di Old Trafford. Foto: Alex Livesey/Getty Images.
Kemenangan 7-1 atas Blackburn Rovers Sabtu (27/11) lalu, merupakan skor terbesar yang dibukukan Manchester United musim iniJawa Pos ikut menjadi saksi kemenangan krusial yang sekaligus menghantarkan United merebut posisi puncak klasemen itu.

Catatan BASKORO YUDHO, Manchester

AROMA kemenangan sekaligus kans untuk menggeser posisi puncak klasemen, sudah terasa beberapa jam sebelum kickoff laga Manchester United versus Blackburn Rovers, di Old Trafford, Sabtu (27/11) malam lalu

BACA JUGA: Hodgson Sedih Sua United di Piala FA

Jawa Pos dan rombongan wartawan yang meliput acara penandatanganan kerjasama Epson dan Manchester United, sudah merasakan aroma tersebut
Ribuan suporter dengan kostum, syal dan berbagai atribut United, terus menyanyikan lagu Glory-Glory United dan We Will Win, sebelum masuk ke stadion.

Pendukung Setan Merah - julukan United - makin larut dalam euphoria, ketika Dimitar Berbatov berhasil mengoyak gawang Blackburn, ketika laga baru berjalan dua menit

BACA JUGA: PSSI Ancam Persema Malang

Berba - sapaan Berbatov - makin menggila, karena kemudian berhasil menambah empat gol
So, Berba pun tercatat sebagai pemain keempat yang bisa mencetak lima gol dalam satu pertandingan, setelah Alan Shearer, Andy Cole dan Jermain Defoe.

Jawa Pos dan rombongan Epson yang mendapat kesempatan menyaksikan laga dari tribun East Stand, bisa melihat langsung kegembiraan yang dirasakan pendukung United saat itu

BACA JUGA: Siap Tempur, Kontestan Piala AFF Berdatangan

Dan meski kemudian Nani serta Park Ji Sung mencetak gol tambahan, tapi nama Berba tetap yang paling dipuja.

Malah, seolah tak puas karena Berba "hanya" mencetak lima gol, suporter pun minta tambah"We want six, we want six!" demikian koor yang disuarakan suporter di seluruh penjuru tribun, untuk menyemangati Berba agar mencetak gol tambahanTapi, Berba rupanya sudah cukup "puas" dengan lima gol yang ditorehkannya.

Lalu, bagaimana sikap suporter terhadap Wayne Rooney? Rupanya, keinginan suporter untuk melihat Rooney bangkit di laga ini belum kesampaianKarena itu, suporter yang gemas melihat Rooney tak kunjung mencetak gol, langsung meneriakkan nama Chicharito (Javier Hernandez) - untuk menggantikannyaTapi, Sir Alex Ferguson selaku manajer United rupanya tak menghiraukan permintaan suporterBuktinya, Rooney tetap dimainkan hingga laga usai.

"Beginilah suasana Old Trafford kalau United bertandingAnda beruntung, karena datang ke Old Trafford ketika United menang besar dan memimpin klasemenSelamat! Anda menjadi saksi sejarah," kata Alastair Bourne, juru bicara Seiko Epson Corporation, kepada wartawan setelah laga Sabtu lalu itu.

Bourne pun mengatakan, dia sebetulnya ingin mengajak Jawa Pos dan wartawan dari Indonesia untuk melihat dari tribun pinggir lapangan"Biar Anda bisa merasakan bagaimana melihat sepak bola tanpa pagar pembatas, sehingga Anda bisa lebih berinteraksi dengan pemain," ujarnyaSayangnya, lanjutnya, untuk tribun bawah yang dekat lapangan, selama satu musim ini sudah dipesan oleh fans(bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejar 8 Emas di Asian Games 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler