Rooney Terancam Hukuman Dari EUFA

Jumat, 12 Desember 2008 – 07:39 WIB
WAYNE Rooney pantas disebut sebagai pahlawan bagi Manchester United saat menjamu AaB Aalborg kemarin dini hari WIB (11/12)Penyerang timnas Inggris itu mencetak gol yang menghindarkan Setan Merah (sebutan Manchester United) menuai malu di Old Trafford.

Tapi, bukan berarti Rooney tanpa cela dalam laga itu

BACA JUGA: Jadi Top Scorer Eropa, Raul Gonzalez Gusur Inzaghi

Bagi gelandang Aalborg, Kasper Risgard, Rooney beruntung tidak diusir keluar oleh wasit Laurent Duhamel pada menit ke-41
Penyebabnya, Rooney dianggap sengaja mengganjal Risgard.

Bahkan, menurut pengakuan Risgard, pelanggaran keras berulang-ulang dilakukan Rooney kepada dirinya

BACA JUGA: United Catat Rekor Menang 19 Kali di Liga Champions

Pemain berusia 25 tahun itu menilai, Rooney terbebas dari hukuman karena wasit Duhamel tidak berani mengambil keputusan tegas.

"Dia (Rooney) melompat dan kakinya menimpa dada saya
Bukan hanya itu, beberapa kali terjadi pada bagian tubuh saya lain

BACA JUGA: Drawing 16 Besar Champions Rawan Big Match

Seharusnya, dia pantas mendapatkan kartu merah," ungkap Risgard seperti dikutip The Sun.

Bahkan, hukuman kartu kuning pun tidak diberikan kepada Rooney hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan"Sepertinya, wasit takut menghukum pemain (United) di sini, Old TraffordApalagi dengan nama besar seperti Rooney," lanjut Risgard.

Bukan hanya Risgard yang jadi korban RooneyAda pemain lain yang mengalami kondisi serupa"Saya melihat memar di dada teman saya dan sungguh besar," ungkap Risgard yang enggan menyebutkan nama rekannya tersebut.

Tingkah Rooney itu, rupanya, juga mengundang kecaman dari pelatih Aalborg Allan Kuhn"Saya pikir Rooney memang melakukannya (pelanggaran keras)Dalam pandangan saya, dia sempat terlihat begitu frustrasiTapi, tindakan itu kurang pantas untuk pemain sekelas diaSeharusnya, dia bisa lebih tenang dalam segala situasi," tutur Kuhn.

Memang, Rooney lolos dari jerat kartu merah, namun tidak sepenuhnya lewat dari pengamatan UEFASebab, insiden dalam laga United versus Aalborg itu masih diselidiki tim panel dari UEFAKalau dinyatakan bersalah, Rooney bisa absen di laga perdana 16 besar(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Asah Variasi Serangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler