Rosa Batal Bersaksi, Angie Dicecar Soal BB Lagi

Rabu, 29 Februari 2012 – 10:41 WIB
Angie terlihat meninggalkan ruang sidang pengadilan Tipikor. Konfrontasi ini batal karena Rosa dikabarkan sakit. Foto : Arundono/JPNN

JAKARTA--Mindo Rosalina Manulang diagendakan untuk dikonfrontasi dengan Angelina Sondakh. Namun hingga sidang dimulai, Mindo tidak hadir dikarenakan sakit. Namun demikian, majelis hakim tetap menghadirkan Angelina Sondakh pada sidang pengadilan Tipikor, Rabu (29/2).

Hadir dengan menggunakan kemeja putih, celana hidup dan berkacamata, seperti sidang pertama Angelina terlihat tenang. Pada mantan putri Indonesia ini, Ketua Majelis Hakim kembali menanyakan soal kepemilikan Blackberry yang sempat dibantah Angie pada sidang sebelumnya. Bahkan pertanyaan ini ditegaskan dengan sanski pidana bila saksi memberikan keterangan palsu.

''Sekali lagi kami tanyakan, hanya soal Blackberry, apakah saudara tetap pada keterangan persidangan yang lalu,'' tegas ketua Majelis Hakim.

Angie pun dengan tegas menjawab bahwa dirinya baru menggunakan BB pada akhir tahun 2010.''Saya tidak pernah berkomunikasi dengan Rosa menggunakan BB,'' tegas Angie.

Bahkan hingga empat kali majelis hakim mempertegas kembali pertanyaan yang sama. Ditambah dengan penegasan perihal foto Angie yang beredar dengan menggunakan BB. Namun demikian, Angie tetap pada pendiriannya, bahwa tidak pernah menggunakan BB sebelum akhir tahun 2010.

Pengacara Nazaruddin, Hotman Paris, mengatakan bila Angie membantah tidak pernah berkomunikasi via BB dengan Rosa, maka seluruh pengakuan Rosa yang menjerat kliennya, tidak bisa dijadikan sebagai alat bukti untuk menjerat Nazaruddin.

''Hanya ada satu saksi yang membenarkan BB itu ada, hanya Rosa sedangkan Angie membantah. Sesuai hukum acara, maka semua isi BBM tidak bisa digunakan untuk memberatkan klien kami. Termasuk pertemuan dengan saksi karena ternyata semua keterangan dari Rosa tidak terbukti,'' tegas Hotman.

Sidang sendiri akhirnya tetap digelar. Namun Angie dipersilahkan untuk meninggalkan ruang sidang. Meski disambut puluhan wartawan di luar ruang sidang, Angie tetap bungkam. Tak lama kemudian, Angie meninggalkan pengadilan Tipikor.(afz/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Besok, Dhana dan Istri Diperiksa Kejagung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler