Rosaline Irene Puji Pembangunan Rumah Singgah di Sorong

Selasa, 28 November 2017 – 12:37 WIB
Presiden Club Rosaline Irene Rumaseuw (biru) dalam peletakan batu pertama pembangunan rumah singgah di Sorong. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, SORONG - Visi mulia anggota DPRD Sorong dari Partai Amanat Nasional (PAN) Safruddin Sabonnama membangun rumah singgah bagi anak yatim piatu dan duafa mendapat pujian dari banyak kalangan.

Selain membangun rumah singgah, Safruddin juga mendirikan sekolah sungai cinta lingkungan dan pondok informasi kanker di Kota Sorong, Papua.

BACA JUGA: Koalisi PDIP-PAN Bakal Dipermanenkan di Merangin dan Kerinci

Salah satu yang memuji langkah Safruddin adalah Presiden Lions Club Jakarta Selatan Centennial Cendrawasih Rosaline Irene Rumaseuw.

"Ini adalah merupakan visi mulia untuk anak manusia sehingga saya mendukung penuh pembangunan ini," kata Rosaline usai melakukan peletakan batu pertama di Kompleks Hj. Aliyah R. Baswedan AL Munawwarrah HBM Islamic Center, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (27/11).

BACA JUGA: PAN Sarankan Setya Novanto Legowo Lepas Jabatan Ketua DPR

Acara itu juga dihadiri Klub Lions Jakarta Selatan Centennial Cendrawasih, para ustaz, ketua RT, ibu-ibu majelis taklim, para pemuda, dan anak yatim piatu binaan.

BACA JUGA: PAN Usung Agung-Budi, Gerindra Minta Kaji Ulang

Dua batu pertama yang merupakan simbol pembangunan rumah singgah diambil secara khusus dari dari dua tempat yang punya nilai sejarah tentang komitmen dan kesetiaan.

Yakni, di Gunung Uhud di Kota Madinah dan di Tanah Yerusalem.

Rosaline menjelaskan, pembangunan rumah singgah itu juga memiliki tujuan penting.

Yakni, agar setiap yang pernah dididik atau singgah akan mengingat bahwa bangunan itu berdiri di atas fondasi yang batu pertamanya diambil dari dua tempat suci berbeda namun juga menjadi perekat.

"Kami berharap mereka akan menjaga harmoni dalam kehidupan mereka, terbiasa bersatu dalam perbedaan, berbeda dalam persatuan. Yang pada akhirnya mereka memiliki kesetiaan dan pantang menyerah dalam menjaga komitmen bagi kemanusiaan," kata Rosaline. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Resmi Usung Agung-Budi di Pilbup Lampura


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler