Rosberg Harus Jaga Momentum

Selasa, 04 Juni 2013 – 15:57 WIB
Nico Rosberg. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON- Nico Rosberg secara mengejutkan mampu menjadi juara di balapan Formula 1 seri Monako lalu. Tidak diunggulkan sama sekali, pembalap Mercedes tersebut malah sukses menenggelamkan kandidat kuat seperti Fernando Alonso maupun Sebastian Vettel.

Meski dicibir karena mendapatkan keuntungan berkat uji coba ban yang dilakukan Mercedes sebelum balapan, namun hal tersebut tak mengusik konsentrasi Rosberg. Kini, yang menjadi perhatian Rosberg adalah membuktikan kualitasnya di seri Kanada akhir pekan ini.

BACA JUGA: Marquez Tak Alami Cedera Serius

Jika kembali menjadi jawara, namanya bakal bersanding dengan Alonso dan Vettel yang sudah sama-sama mengantongi dua kemenangan di awal musim ini. Nama pertama menang di seri Tiongkok dan Spanyol, sementara Vettel sukses ke podium juara di seri Malaysia dan Bahrain.

“Kami harus menjaga momentum ketika berjibaku di Kanada nanti. Kami akan habis-habisan dengan menampilkan performa terkuat,” terang Rosberg seperti dilansir situs resmi F1, Selasa (4/6).

BACA JUGA: Pebalap TdS Terganggu Pohon Tumbang

Kemenangan di Kanada juga bakal membuat kehebatan Rosberg diakui. Maklum. Rosberg tak memiliki catatan bagus ketika berlaga di Kanada. Dalam empat musim terakhir, Rosberg tak sekalipun sanggup melaju ke podium.

Di musim 2008, dia terjungkal di posisi kesepuluh. Pada musim 2010, Rosberg naik peringkat ke urutan keenam. Namun, semusim berselang, dia malah terlempar ke urutan kesebelas. Musim lalu, Rosberg kembali ke urutan keenam.

BACA JUGA: Heat Tantang Spurs di Final NBA

Meski begitu, Rosberg tetap percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini. Dukungan fans bakal dijadikan pelecut untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Fans di Montreal sangat fantastis. Kami mendapatkan support yang luar biasa di Montreal. Sirkuitnya juga merupakan salah satu favorit saya. Saya sangat suka membalap di Montreal,” tegas Vettel. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kamui Kobayashi Siap Comeback di F1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler