Rosicky Ogah Nyanyikan Lagu kebangsaan

Rabu, 13 Juni 2012 – 09:36 WIB
Tomas Rosicky (kiri) bersama rekannya Milan Baros. Foto: Getty Images

Bukan hanya di Indonesia pemain sepak bola yang percaya akan tahayul. Pemain sepak bola Eropa ternyata juga ada yang percaya pada sesuatu yang tidak logis tersebut. Salah satunya adalah penggawa timnas Republik Ceko, Tomas Rosicky.

Sampai saat ini, dia percaya bahwa jika menyanyikan lagu kebangsaan dengan suara nyaring akan membuatnya timnya kalah. Karena itu, dia selalu terlihat diam ketika lagu kebangsaan diputar menjelang pertandingan dimulai, termasuk saat kalah 1-4 melawan Rusia pada 8 Juni lalu.

Dia memiliki sugesti tersebut karena sebelum-sebelumnya, saat dia menyanyikan lagu itu Ceko selalu kalah. Tapi, ketika dia hanya diam saja, kemenangan berpihak kepada timnya. Karena itu dia akhirnya percaya kepada sugesti itu

"Saya sudah tidak menyanyikannya dalam waktu yang lama. Tapi itu bukan berarti aku tidak patriotis, aku menyanyikan lagu itu di kepalaku," katanya seperti dikutip The Sun.

Lantas apakah setelah kekalahan pada laga Perdana Rosicky akan mengubah pikirannya dan mulai menyanyikan lagu kebangsaan" Kita tunggu saja. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tetap Main Maksimal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler