Rossi Akui Lakukan Kesalahan di Australia

Selasa, 29 Oktober 2013 – 09:17 WIB

jpnn.com - MILAN - Valentino Rossi membeberkan kegagalannya menjejakkan kaki di podium balapan MotoGP seri Australia, Minggu (27/10) lalu. Pembalap andalan Yamaha Factory tersebut mengatakan, ada beberapa kesalahan yang dilakukannya.

Salah satunya ialah pengereman. Ketika sampai di turn 11, pembalap asal Italia tersebut gagal melakukan pengereman dengan baik. Ketika itu, pengereman yang dilakukan Rossi kurang bertenaga.

BACA JUGA: Jangan Lihat Starting Eleven

Akibatnya, pembalap berjuluk The Doctor itu kehilangan dua posisi. Hal yang sama juga terjadi di lap selanjutnya. Lagi-lagi, pengereman menjadi masalah utama pembalap dengan tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut.

"Itu murni kesalahan saya karena seharusnya saya mengingat apa yang terjadi di lap sebelumnya ketika tak bisa mengerem dengan cukup kuat," terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash.

BACA JUGA: RD Coret 12 Pemain

Kesalahan-kesalahan itu tentu membawa konsekuensi logis. Rossi akhirnya hanya bisa finish di urutan keenam di akhir balapan. Padahal, sebelumnya, pembalap berusia 34 tahun tersebut sempat menyodok ke posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo.

"Kecepatan saya sebenarnya cukup bagus. Saya pikir, saya bisa finish minimal di urutan keempat. Namun, apa yang saya lakukan tidak cukup untuk melaju ke podium," tegas Rossi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Serena Raup Rp 131 M Musim Ini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditekuk Parma, Milan Desak Wasit Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler