Rossi Bebas Hambatan

Tercepat dalam Sesi Latihan MotoGP Australia

Sabtu, 17 Oktober 2009 – 05:03 WIB
Foto: MotoGP.com
PHILLIP ISLAND- Sinyal positif didapatkan Valentino Rossi dalam upaya melanggengkan posisinya di puncak klasemen pembalap MotoGP 2009Pembalap Fiat Yamaha itu menjadi yang tercepat dalam sesi latihan pertama MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island Jumat (16/10)

BACA JUGA: Counter Attack ala Maradona


   
Rossi hanya unggul 18 poin dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dengan tiga lomba tersisa
Dia dituntut menang untuk kembali memperlebar jarak

BACA JUGA: TdI Beri Jatah 10 Tim Balap Lokal

Target itu sepertinya bakal dicapai setelah dia membukukan catatan waktu 1 menit 31,032 detik kemarin
Dia unggul 0,135 detik dari jagoan tuan rumah Casey Stoner.
   
"Hari ini kami mendapatkan awal yang hebat

BACA JUGA: Menanti Sihir Ronaldo dan Messi

Kami sudah mampu berbuat banyak sejak sesi latihan dan tentu kami bisa meningkat lebih banyak," ujar Rossi pada situs resmi MotoGP.
     
Rossi cukup dominan spanjang sesi latihanMeski baru menciptakan waktu terbaiknya di 15 menit terakhir, dia sudah terlihat unggul sejak awalKondisi lintasan Sirkuit Phillip Island yang kering dengan suhu lintasan 36 derajat celcius membuatnya nyaman melaju.
     
Yang melegakan bagi Rossi, dia tak lagi merasakan masalah grip pada ban belakangProblem itu membuat dia kesulitan pada lomba sebelumnya di Sirkuit Estoril, Portugal"Motor terasa konstan dengan semua jenis ban, depan atau belakangKami meraihnya dengan cara yang bagusIni sangat penting karena waktunya tak banyak," beber Rossi.
     
Jika Rossi merasa nyaman, para pesaing justru mendapatkan masalahStoner mengalami masalah pada akselerasi yang biasanya menjadi andalan DucatiSementara Lorenzo yang sempat terjatuh terkendala kondisi fisik.
     
Secara keseluruhan, Stoner tak puas dengan hasil latihan yang dijalaninyaDia merasa Sirkuit Phillip Island yang sudah dia taklukkan dalam dua tahun terakhir tak bersahabat dengan motornya kali iniDia dan timnya harus mencoba beberapa setingan untuk meraih hasil terbaik.
     
"Masalah ada pada akselerasi ban belakangKetika kami mendapatkan salah satu seting yang baik untuk akselerasi, kami malah kesulitan untuk menikungBesok (hari ini, Red) kami tetap akan mencoba seting untuk ban belakang, supaya kami bisa memasuki kualifikasi dan balapan dengan lebih baik," kata Stoner.
     
Sementara itu, Lorenzo sudah harus mengalami banyak kesulitan sejak memasuki lintasan latihanLorenzo menilai itu terjadi karena secara tiba-tiba dia merasakan ada masalah pada perutnyaItu diperparah dengan kondisi motornya yang kurang pas untuk sesi latihanAkibatnya, dia tercecer di peringkat keenam
     
"Saya tidak bisa menggeber motor dengan cepat hari ini (kemarin, Red)," ujar Lorenzo"Saya rasa saya salah makan tadi malam sehingga membuat saya menjadi lemahPraktis, saya menjadi sulit mengendarai motor," lanjutnya.
     
Lorenzo memaksakan diri mendapatkan waktu terbaik di akhir sesiAlih-alih perbaikan waktu yang didapatkannya, dia malah tergelincir di hairpin.
     
"Beruntung, saya tidak mengalami cederaKini, saya akan mencoba istirahat dengan nyenyak dan berharap bisa meraih hasil lebih baik pada sesi latihan besok (hari ini, Red)," tandasnya(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barrichello Makin Dekat ke Williams


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler