Rossi Berburu Kenangan Indah

Balapan Perpisahan yang Sarat Emosi di Valencia

Jumat, 05 November 2010 – 13:49 WIB
VALENCIA - Satu balapan lagi dan berakhirlah kebersamaan Valentino Rossi di YamahaMotoGP Valencia akhir pekan ini menjadi balapan pemungkas bagi kebersamaan Rossi selama tujuh musim di Yamaha

BACA JUGA: Mourinho Balas Sambutan dengan Tiga Jari

Pembalap Italia tersebut akan mulai menunggangi Ducati musim depan.

Wajar jika Rossi berburu hal istimewa di pengujung kebersamaan itu
Rossi berencana mengakhiri musim balap MotoGP tahun ini dengan kemenangan pada seri penutup GP Valencia, akhir pekan nanti

BACA JUGA: Klinsmann jadi Konsultan Toronto FC

Pembalap Italia itu benar-benar ingin memberikan sesuatu yang bisa dikenang pada masa-masa akhirnya sebagai pembalap tim Yamaha.

Kemenangan di Valencia menjadi impian Rossi, agar mampu memberikan sentuhan manis bersama Yamaha untuk terakhir kalinya
"Kini kita telah sampai pada seri balap terakhir saya bersama Yamaha

BACA JUGA: Bale Bikin Inter Makin Kepincut

Ini akan menjadi akhir pekan yang emosional," kata Rossi.

Dia pun sangat ingin meraih kemenangan itu"Akan menjadi satu kenangan yang indahSatu cara yang sangat baik untuk menyudahi kerja sama ini (antara dirinya dengan Yamaha)," terangnya, seperti dikutip Autosport.

Dengan adanya perbaikan mesin di Estoril, Portugal, pekan lalu, Rossi mengaku semakin optimistis untuk mendapatkan podium tertinggi di Valencia nanti"Walaupun itu (Sirkuit Valencia) bukanlah lintasan yang cocok dengan saya dalam beberapa tahun belakangan ini," ungkapnya.

Selain mengincar podium pertama, juara dunia tujuh kali di kelas premier itu juga sangat ingin bisa meraih peringkat kedua klasemen umumSaat ini, dia masih bersaing ketat dengan Dani Pedrosa (Honda), serta Casey Stoner (Ducati).

"Saya berada di peringkat ketiga saat ini, dan bukan tidak mungkin saya bisa naik peringkat lagi," ujarnyaNamun, untuk mencapai itu, Rossi harus bisa bersaing dengan Pedrosa yang kini menempati posisi keduaMereka berdua hanya berselisih 19 poin.

Selain bersaing dengan Pedrosa, Rossi tentu harus memperhitungkan sang juara dunia, Jorge Lorenzo, yang menjadi jawara GP EstorilTentunya Lorenzo juga sangat ingin menutup musim ini dengan selebrasi kemenangan di Valencia, di rumahnya sendiri"Bagi saya, ini akan menjadi hal yang sangat istimewa, bisa mengakhiri musim ini di depan seluruh penggemarku," ungkap Lorenzo pula.

Sementara itu, perkembangan lain dari kubu Yamaha, masih berkutat pada hengkangnya beberapa orang penting di tim tersebut seiring hijrahnya RossiTerjawab sudah rumor mengenai masa depan Davide Brivio di YamahaManajer tim Valentino Rossi dan krunya itu, dipastikan hijrah dari Yamaha saat musim berakhir.

Rumor terkait Brivio ini sudah berkembang beberapa pekan belakanganPria yang sudah 19 tahun bersama Yamaha itu, diprediksi akan ikut pergi seiring dengan bergabungnya Rossi ke DucatiHal itu ternyata benar-benar terbukti, karena Brivio dipastikan bakal meninggalkan Yamaha, setelah gelaran musim 2010 tuntas pada seri MotoGP ValenciaBelum diketahui ke mana ia akan pergi.

"Yamaha ingin mengekspresikan rasa terima kasih yang tulus dan apresiasi atas kolaborasi panjang (kepada Brivio), dan terutama keterlibatannya dalam kerjasama sukses dengan Valentino Rossi selama tujuh tahun terakhir," terang Yamaha di Ultimatemotorcycling.

"Kami mengharapkan yang terbaik untuk Davide di masa mendatang," lanjut keterangan ituSelama bersama Yamaha, Brivio menjalani berbagai peranan, termasuk sebagai manajer dari Tim WSBK Yamaha, kemudian juga manajer dari tim MotoGP Yamaha, sebelum menjadi manajer dari tim Rossi dan juga krunya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Frank Lampard Comeback di Anfield


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler