Rossi Bidik Podium Laguna Seca

Rabu, 21 Juli 2010 – 13:22 WIB
Valentino Rossi
LAGUNA SECA - Kabar positif terus mengiringi proses pemulihan cedera patah tulang kaki kanan yang dialami Valentino RossiPekan lalu, dia sudah memberanikan diri mengikuti balapan MotoGP Jerman setelah sebelumnya absen di empat balapan

BACA JUGA: Hadapi Piala IIC, PSM Perbanyak Uji Coba

Meski gagal menang, posisi keempat sudah membuatnya meraih target yang dicanangkannya.
   
Penampilan Rossi yang kompetitif di Sachsenring pekan lalu menunjukkan sudah tak ada masalah berarti pada cederanya
Para penggemarnya pun menganggap dia sudah bisa tampil dalam kondisi lebih baik saat balapan berlangsung di Laguna Seca, Amerika Serikat (AS) akhir pekan ini.
   
Tapi, Rossi sendiri masih belum berani berkoar mengenai targetnya di Laguna Seca

BACA JUGA: Roberto Baggio, Siap Tangani Pemain Muda Italia

Pembalap Fiat Yamaha itu memilih realistis dengan tak menargetkan kemenangan
Rossi menegaskan baru berpeluang menang saat balapan berlangsung di Misano, San Marino, September.
   
"Saya kira itu lebih berhubungan pada sisi mental dari pada kondisi fisik

BACA JUGA: Robert Rene Alerts, Masa Depan Saya Bukan di Arema

Saat saya merasa sangat baik dan bekerja dengan baik, kaki terasa lebih kuat dan kondisi fisik meningkatTarget saya adalah 100 persen di Misano," tutur Rossi pada Autosport.
   
Untuk balapan di Laguna Seca, Rossi hanya menargetkan hasil yang lebih baik dari di SachsenringItu berarti dia berambisi meraih podium"Tapi saya tetap belum siap untuk memaksakan keemanngan," tegasnya.
   
Dengan tak berpartisipasi di empat balapan, peluang Rossi untuk mempertahankan gelar juara makin tipis, jika tidak dibilang sudah habisNamun, hal itu justru membuat beban Rossi makin entengDia tak perlu lagi memikirkan gelarnya dan tampil nothing to lose di sisa musim.
   
"Dari sisi mental, cara seperti itu terasa membuat lebih mudah, karena saya memiliki tekanan yang lebih sedikitSAnda tak perlu menang, seperti yang pernah saya alami hampir sepanjang karir," ujar Rossi.
   
Hal terbesar yang harus dilakukannya saat ini adalah kembali beradaptasi dengan iklim kompetisiDalam hal ini, kondisi fisik menjadi kendala terbesarDia masih mengeluhkan rasa sakit di bahu serta fungsi engkel kaki kanan yang masih belum optimal.
   
"Perkembangan kondisi bahu saya menjadi hal paling membahagiakanSetelah kecelakaan terakhir, kondisi bahu makin buruk karena saya harus berbaring sepanjang hariDengan berlatih di kolam renang, situasinya berubah dan tak ada rasa sakit lagi," beber Rossi(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atlet Berprestasi Berpeluang Jadi PNS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler