Rossi Dihantui Rekor Buruk di Silverstone

Jumat, 30 Agustus 2013 – 10:43 WIB

jpnn.com - LONDON - Valentino Rossi memiliki track record buruk ketika berlaga di Sirkuit Silverstone. Jagoan Yamaha tersebut tak pernah bisa memetik kemenangan. Itu berbanding terbalik dengan hasil yang dibukukannya ketika balapan seri Inggris dilakukan di sirkuit Donington.

Di Donington, Rossi menjadi pembalap dengan rekor kemenangan terbanyak sepanjang sejarah. Yakni, tujuh gelar juara. Nah, hal itulah yang ingin diteruskan Rossi ketika berlaga di Silverstone, Minggu (1/8) lusa.

BACA JUGA: Jie Zheng Pulangkan Venus

Rossi ingin mengembalikan dominasinya sebagai pembalap tersukses di seri Inggris. Selain itu, Rossi juga ingin kembali naik podium. Di seri Brno, Ceko pecan lalu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut hanya bisa finish di posisi keempat.

“Saya menyukai lintasan tersebut. Namun, saya memang tidak pernah cukup tangguh di sana. Saya tak memiliki kenangan bagus di Silverstone. Namun, saya berharap agar bisa lebih kencang lagi,” tegas Rossi di laman resmi MotoGP, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Barca Lawan Milan, Madrid Hadang Juventus

Rossi membutuhkan hasil bagus untuk mengamankan posisinya. Meski peluang untuk merebut gelar juara dunia sangat berat, namun ada misi yang ingin diraih pembalap asal Italia tersebut. Rossi ingin mengunci posisi ketiga klasemen akhir.

“Saya pikir, Sirkuit Silverstone adalah lintasan yang sangat hebat. Itu adalah lintasan dengan karakter cepat. Tentu saja, sangat besar untuk MotoGP,” tegas juara dunia tujuh kali di kelas premier tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kalahkan Messi dan Ronaldo, Ribery Pemain Terbaik Eropa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ferrari Fokus Kembangkan Mobil Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler