Rossi Harus Absen Enam Pekan

Senin, 07 Juni 2010 – 06:10 WIB
PATAH - Valentino Rossi dilaporkan butuh operasi tiga jam lamanya demi mengatasi komplikasi cedera patah tulangnya, dalam balapan MotoGP seri Italia, Minggu (6/6) kemarin. Foto: Reuters/Max Rossi.
ROMA - Sulit tampaknya bagi Valentino Rossi untuk mempertahankan gelar juara MotoGP yang dimilikinyaPasalnya setidaknya, untuk enam pekan mendatang, dia masih belum akan turun ke lintasan

BACA JUGA: Pedrosa Kembali Unjuk Taring

Itu artinya ada tiga balapan yang akan dilewatkannya dalam periode tersebut.

Namun setidaknya pula, ada kabar baik yang datang setelah dia mengalami operasi yang berlangsung lancar di RS Careggi
Di mana di RS itu sendiri, dia ditangani oleh Dr Roberto Buzzi dan Dr Claudio Costa

BACA JUGA: Yang Penting Aremania Terhibur

"Kami sangat yakin Rossi akan meninggalkan rumah sakit hingga 10 hari mendatang
Namun, dia harus menggunakan penyangga untuk berjalan," demikian pernyataan Dr Buzzi.

"Sulit memang untuk mengetahui berapa lama Rossi membutuhkan waktu untuk menyembuhkan cedera itu

BACA JUGA: Pembalap Iran Glader Tercepat

Tapi, saya pikir Rossi akan menggunakan tongkat penyangga sekitar enam pekanDi mana setelah mendapatkan masukan, maka Rossi membutuhkan evaluasi dan pemeriksaan lanjutan," lanjutnya.

Dengan demikian, Rossi diperkirakan absen di tiga GP yang berlangsung di Inggris, Catalunya dan JermanPeluang pembalap Fiat Yamaha itu untuk mempertahankan gelar juara pun jadi sangat sulitMeski mampu kembali ke lintasan balap, bakal sulit baginya untuk langsung menemukan performa terbaik.

"Waktu itu (kecelakaan) saya merasa takutTapi saya sudah lebih baik sekarangOperasi berjalan baikMereka (tim dokter) memperlakukan saya seperti anggota keluarga mereka," ujar Rossi kepada Reuters.

Kini tinggal Yamaha yang pusingKala performa tim tengah menanjak, mereka tak mau kehilangan momentum begitu sajaPengganti pun segera dicariSejauh ini, dikabarkan bahwa yang bakal menjadi pengganti Rossi adalah Colin Edwards, pembalap asal Yamaha Tech 3Namun, kabar ini belum dibenarkan oleh kubu Yamaha.

Direktur Motorsport Yamaha, Lin Jarvis mengatakan, pengganti Rossi pasti adaTapi, masalah siapa dan kapan itu akan diumumkan, Yamaha tak mau buru-buru melakukannya"Kami memiliki peraturan yang ketat untuk menunggangi motorBegitu kami tahu waktu yang dibutuhkan Valentino untuk pulih, barulah kami akan memutuskan apa yang akan dilakukan untuk mencari penggantinya," ujar Jarvis kepada BBC(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berkah Bagi Steven Gerard


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler