Berkah Bagi Steven Gerard

Minggu, 06 Juni 2010 – 17:57 WIB
Keluarnya Rio Ferdinand dari skuad Inggris "membawa berkah" bagi Steven GerrardDia naik pangkat menjadi kapten The Three Lions " julukan Inggris " pada Piala Dunia 2010.
   
Pada 5 Februari lalu, pelatih Inggris Fabio Capello melepaskan jabatan kapten dari bek Chelsea John Terry

BACA JUGA: Tetap Dapat Sambutan Meriah

Keputusan itu terkait dengan terkuaknya skandal seks yang melibatkan Terry
Setelah itu, Capello menunjuk Ferdinand sebagai kapten dan Gerrard menjadi wakilnya

BACA JUGA: Dunga Mengecam, Kaka Memuji


   
Gerrard telah lama menjadi sosok leader di timnas Inggris
Selain itu, dia juga menjadi kapten Liverpool

BACA JUGA: Besok, Persebaya Layangkan Gugatan

Meski musim ini prestasi Liverpool tidak menggembirakan, Capello menilai hal itu tidak akan berpengaruh pada performa Gerrard di Piala Dunia.
   
"Gerrard berada dalam kondisi okeDia tidak terpengaruh situasi di klubSekarang dia hanya fokus untuk memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia," ungkap Capello seperti dilansir Daily Mail.
   
Di sisi lain, Gerrard menegaskan siap menjadi kapten Inggris"Semua pemain di tim ini ngin Rio berada dalam kondisi fit dan main di Piala DuniaTapi, saya siap jika memang negara memanggil," kata Gerrard seperti dilansir Goal.
   
Absennya Rio juga "membawa berkah" bagi Michael DawsonBek Tottenham Hotspur itu dipanggil Capello untuk menggantikan posisi RioSebelumnya, nama Dawson tercoret dalam pemilihan 23 pemain timnas Inggris
    
"Impian saya yang sempat sirna akhirnya kembaliSaya memang berharap bermain di Piala Dunia, tapi bukan dengan situasi seperti ini, di mana Inggris kehilangan pemimpin di lapangan," papar Dawson.
   
Meski masuk tim, Dawson belum tentu mendapatkan kesempatan mainDengan absennya Rio, jantung pertahanan Inggris kemungkinan diisi oleh duet John Terry dengan Matthew Upson atau Ledley King.
   
Capello sendiri menyikapi cederanya Rio dengan tenang    "Hal seperti ini sering terjadiTerkadang itu terjadi saat pertandingan atau ketika menjalani latihan, bahkan kadang terjadi ketika hendak bermain di partai puncakAnda harus menerima kondisi itu," ujarnya(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertaruhan Gengsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler