Rossi Masih Berharap pada GP11.1

Selasa, 19 Juli 2011 – 10:03 WIB

SACHSENRING - Hasil finis di urutan sembilan MotoGP Jerman tentu tak istimewa bagi Valentino RossiPembalap Ducati itu gagal memberikan persaingan seru di kelompok terdepan dengan motor Ducati Desmosedici GP11.1 yang ditungganginya

BACA JUGA: Persiapan Ala Kadarnya

Namun, Rossi tak merasa kecewa dengan hasil itu.

Balapan di Sachsenring, Minggu (17/7), sekaligus membuat Rossi tersadar dengan performa GP11.1
Sehari sebelumnya, dia sempat murka akibat performa GP11.1 yang jauh dari harapan saat kualifikasi hanya memberinya posisi start dari urutan 16

BACA JUGA: Along Telanjur Jatuh Hati ke Arema

Dia sempat berpikir lebih baik memakai motor lama GP11


Kini, pikiran tersebut makin luntur

BACA JUGA: Boaz Dibawa, Irfan Ditinggal

Dia tak yakin akan kembali ke motor lamaPerforma GP11.1 di hari balapan membuatnya yakin motor proyeksi musim depan itu punya potensi yang besar.

"Pada Sabtu malam (setelah kualifikasi) saya masih yakin akan memakai motor lama di Laguna Seca (MotoGP Amerika Serikat, pekan ini)Tapi melihat yang saya dapatkan saat balapan, kami akan mempertimbangkannya lagi," ungkap Rossi seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

Kru Ducati bekerja keras sepanjang malam usai kualifikasi hingga pagi hari menjelang sesi pemanasanMereka memodifikasi setting terutama pada handling mesinHasilnya, Rossi finis di urutan sembilan.

"Di pagi hari (sebelum balapan), kami membuat modifikasi besar yang tak pernah kami lakukan, keseimbangan beban yang berbeda, dengan beban mengarah ke belakangJadi, saya bisa mendapatkan grip lebih baik di belakang," beber Rossi.

GP11.1 memang mendapatkan peningkatan dalam semalamNamun, masih terlalu jauh dengan barisan terdepan, Honda dan YamahaBahkan, GP11.1 tak lebih cepat dari GP11 yang masih ditunggangi rekan setim Rossi, Nicky Hayden

"Berita buruknya, motor GP11 Hayden dan GP11.1 saya, kurang lebih sama, padahal kami berharap GP11.1 akan lebih cepatTerserah pada Ducati mencari jawabannya," urai Rossi.

Apa pun yang terjadi, yang terpenting bagi Ducati saat ini adalah Rossi masih menyatakan kesetiaannyaDari sembilan balapan, Rossi belum menang sekali pun dan tertinggal 70 poin dari Casey Stoner (Repsol Honda) yang memuncaki klasemen

"Apakah saya akan berada di Ducati pada 2012" saya jawab, "Saya pikir begitu", berarti bahwa saya pikir tetap di sini adalah pilihan logis," lanjutnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Kesulitan Satukan ISL dan LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler