Rossoneri Dominasi Oscar del Calcio

Rabu, 25 Januari 2012 – 11:55 WIB

MILAN - Sukses AC Milan meraih scudetto musim lalu membawa berkah bagi pelatih dan para pemainnya. Mereka mendominasi raihan gelar Oscar del Calcio 2011.
      
Ibrahimovic misalnya.  Bomber timnas Swedia itu terpilih pemain terbaik sekaligus pemain asing terbaik di Serie A Italia. Kemudian, bek asal Brazil Thiago Silva terpilih sebagai bek terbaik dan yang terakhir Massimiliano Allegri dipilih sebagai pelatih terbaik.
     
Tak hanya skuad lama, pemain baru Stephan El Shaarawy yang musim lalu belum di Milan pun juga mendapatkan gelar. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Serie B. Musim lalu, dia membela Padova sebagai pemain pinjaman dari Genoa.
     
Penggawa Rossoneri-julukan Milan juga mendominasi tim terbaik tahun ini. Mereka mewakilkan Silva, Alessandro Nesta, Kevin Prince Boateng, dan Ibrahimovic.
     
"Zlatan luar biasa. Pemain yang selalu ada di hati saya adalah Marco van Basten. Tetapi, dia (Ibra) mampu melanjutkan langkahnya," kata Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan kepada Corriere dello Sport.
   
Ibra-sapaan Ibrahimovic meraih penghargaan setelah menyisihkan dua pesaing lainnya, yakni striker Napoli Edinson Cavani dan striker Inter Samuel Eto"o. Peran Ibra di Milan musim lalu sangat signifikan. Meski hanya mencetak 14 gol, tapi dia menjadi sentral permainan Milan. Total, sejak bergabung dengan Milan pada 2010 lalu, Ibra telah menyarangkan 28 gol dari 45 pertandingan di Serie A.
   
Untuk pelatih, kemenangan Allegri memang tidak mengejutkan. Selama ini, penghargaan itu memang nyaris selalu diberikan kepada pelatih yang mampu membawa timnya juara di pengujung musim. Dia menyisihkan pelatih Udinese Francesco Guidolin dan pelatih Napoli Walter Mazzarri. (ham/bas)

Pemenang Oscar del Calcio 2011
Pelatih Terbaik    : Massimiliano Allegri (AC Milan)
Kiper Terbaik       : Samir Handanovic (Udinese)
Bek Terbaik         : Thiago Silva (AC Milan)
Pemain terbaik    : Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)
Wasit Terbaik      : Nicola Rizzoli
Klub Terbaik       : Udinese
Poin terbanyak   : AC Milan (80 poin)
Top scorer          : Edinson Cavani, 28 gol (Napoli)
Tim Terbaik        : Handanovic (Udinese); Maggio (Napoli), Thiago Silva (Milan), Nesta (Milan)/Ranocchia (Inter Milan), Armero (Udinese); Hamsik (Napoli), Boateng (Milan), Motta (Inter Milan)/ Marchisio (Juventus); Ibrahimovic (Milan), Cavani (Napoli), Di Natale (Udinese)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sanksi Masih Menanti Pepe


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler