Rossoneri Perkokoh Pertahanan

Kamis, 19 Mei 2011 – 16:01 WIB
MILAN - Benteng pertahanan menjadi perhatian AC Milan untuk persiapan musim depanKendati musim ini pertahanan Milan merupakan yang paling tangguh di Serie A Liga Italia, tapi masih ada sederet penggawa Milan yang mulai uzur.

Ya, musim ini, Milan hanya kebobolan 24 gol

BACA JUGA: The Citizens Naikkan Harga Tiket

Bandingkan dengan Inter Milan yang berada di posisi kedua dan kebobolan 41 gol atau Napoli di posisi ketiga dan kebobolan 37 gol
Hanya, sejumlah bek tua masih menjadi andalan.


Mereka adalah Alessandro Nesta, 35, Mario Yepes, 35, Nicola Legrottaglie, 34, Gianluca Zambrotta, 34, dan Massimo Oddo, 34

BACA JUGA: Nowitzki Beri Pelajaran Thunder

Makanya, musim depan Milan butuh peremajaan
Itu dimulai dari memperpanjang kontrak Thiago Silva.


Silva yang disebut-sebut sebagai pemain paling vital di benteng pertahanan Milan musim ini diganjar kontrak baru yang membuatnya bertahan lima tahun lagi di Milan

BACA JUGA: Kosta Rika Hanya Kirim Tim Olimpiade

Pemain lain yang mendapat kontrak baru adalah Mark van Bommel dan Flavio Roma.

Namun, masih banyak pemain Milan yang kontraknya habis pada pengujung musim iniMereka antara lain Clarence Seedorf, Massimo Ambrosini, Alessandro Nesta, dan Andrea PirloNegosiasi kontrak mereka akan berlangsung dalam bebebara hari ke depan.

Tersiar kabar, mereka akan tergilas proyek peremajaan MilanTermasuk Nesta yang posisinya bakal digantikan Philippe Mexes yang digaet Milan dari AS Roma dengan free transfer.

"Saya senang karena bergabung dengan Milan dan menjadi bagian dari klub ini dalam empat tahun ke depanSaya bangga, terutama karena melihat kostum baru saya memiliki logo scudetto di bagian dada," bilang Mexes, seperti dikutip Football Italia.

Mexes sudah lama dikaitkan dengan Milan, tapi transfer selalu gagal karena Roma ogah menjualnya ke rivalnya ituPadahal, Mexes hanya mau dijual ke Milan atau sekalian dilego ke klub luar Italia"Saya sudah mengambil keputusan sejak Januari lalu," kata Mexes.

Sementara itu, bek anyar lainnya yang baru bergabung ke Milan adalah Taye TaiwoBek Olympique Marseille yang juga didatangkan dengan status free transfer tersebut sudah menjalani tes medis di Milan, kemarin.

Dia tinggal meneken kontrak dengan Milan dan segera diperkenalkan sebagai pemain baru MilanKehadiran Taiwo diyakini akan memperkokoh pertahanan MilanBek timnas Nigeria itu akan mengisi posisi kiri yang selama ini dianggap sebagai titik lemah Milan.

Kedatangan Taiwo menjadi ancaman bagi Luca Antonini, Gianluca Zambrotta, Marek Jankulovski, dan Urby EmanuelsonHanya, Zambrotta dan Emanuelson memiliki kemampuan untuk bermain di beberapa posisi lain(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Ikut Sedih Sampdoria Degradasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler