Roy Keane Sebut Erling Haaland 'Si Anak Manja' 

Senin, 06 Mei 2024 – 15:58 WIB
Striker Manchester City Erling Haaland (kanan). (ANTRA/AFP/Oli Scarff/aa.)

jpnn.com - JAKARTA - Roy Keane kembali mengkritik striker Manchester City Erling Haaland.

Kali ini, Roy Kane menyebut Haaland sebagai "si anak manja".

BACA JUGA: Liverpool vs Man City, Jurgen Kloop: Bukan Hanya Tentang Van Dijk Lawan Haaland

Hal itu menyusul sikap tempramental Haaland saat ditarik keluar lapangan oleh Pelatih Manchester City Pep Guardiola, saat melawan Wolves pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu (4/5).

Haaland mencetak empat gol saat Manchester City menang 5-1 atas Wolves.

BACA JUGA: Man City Vs Everton 2-0: Erling Haaland Mengamuk

Namun, pemain asal Norwegia berusia 23 tahun itu tampak marah saat posisinya digantikan Julian Alvarez pada menit ke-82.

Setelah pertandingan, Pep Guardiola menjelaskan bahwa Haaland sebenarnya tidak marah ditarik keluar lapangan melainkan kesal dengan wasit yang memimpin jalannya laga.

BACA JUGA: Menang 5-1 atas Luton Town, Manchester City Memuncaki Klasemen Sementara Liga Inggris

Di sisi lain, Roy Keane yang pernah menjabat kapten Manchester United era 1997–2005 menyebut kemarahan itu menunjukkan bahwa Haaland memiliki sikap layaknya seorang anak manja.

"Saya pikir, saya melihat Haaland tidak senang saat dikeluarkan, berperilaku seperti anak manja,” kata Keane kepada Sky Sports sebagaimana diwartakan AFP pada Minggu (5/5).

Keane menilai Haaland tidak perlu meluapkan emosinya di pinggir lapangan karena timnya sudah menang dengan skor yang meyakinkan, apalagi mantan striker Dortmund itu mampu mencetak empat gol. "Akan tetapi, mereka sudah memenangi pertandingan dan dia mencetak gol-gol yang hampir terlupakan," cetus Keane.

Roy Keane bukan kali pertama mengkritik Haaland.

Sebelumnya, komentator sepak bola itu menyebut gaya bermain Haaland seperti pemain dari klub divisi dua.

Seusai pertandingan melawan Wolves, Haaland pun menanggapi kritik Keane dengan mengatakan "Saya tak terlalu peduli dengan pria itu, jadi tidak apa-apa."

Roy Keane pernah diusir dari lapangan setelah melancarkan pelanggaran keras terhadap bek kanan Manchester City Alf-Inge Haaland yang merupakan ayah dari Erling Haaland dalam laga Derby Manchester pada 2001. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler