Rp 20 M untuk ABG

Selasa, 23 September 2008 – 14:13 WIB
JAKARTA - Ancaman kekurangan dana yang dialami Asian Beach Game (ABG) mulai menemukan solusiKemarin (22/9) Bali Asian Beach Games Organizing Committee (BABGOC) mendapatkan tambahan dana dari Pertamina sebesar Rp 20 miliar

BACA JUGA: Gaji Pemain Persebaya Terlambat Lagi



Itu menambah tebal kantong BABGOC
Pemerintah yang awalnya hanya berkomitmen memberikan Rp 90 miliar menambah lagi dengan kucuran dana Rp 50 miliar

BACA JUGA: Persela Hindari Main Keras

Sedangkan dari sponsor, mereka telah mendapatkan Rp 50 miliar, termasuk Pertamina


Ketua Umum KON/KOI Rita Subowo menyatakan, tidak ada lagi masalah dana untuk even yang bakal dihelat di Bali pada 18-26 Oktober itu

BACA JUGA: Macan Kemayoran Melesat

"Total kebutuhan dana tersebut sebenarnya Rp 210 miliarItu diturunkan setelah sebelumnya harus menelan dana Rp 300 miliarMeski demikian, tidak usah khawatir pelaksanaan ABG pertama tersebut akan berjalan seadanya," tuturnya.

Dia lantas melanjutkan, anggaran bisa diperkecil karena kebutuhan venue dikurangiRancangan awal, setiap venue pertandingan bakal dibangun untuk kapasitas 3.000 orangTapi, ada yang diturunkan menjadi berkapasitas 1.500 orang untuk cabang olahraga (cabor) yang kurang diminati.

"Even tersebut memang cukup sulit karena memang baru kali pertama di duniaNamun, kami tetap semangat menyukseskan dan akhirnya bisa bekerja sama dengan Pertamina selaku perusahaan nasionalTidak hanya even tersebut saja, tetapi ada juga untuk yang berikutnya, seperti SEA Games 2011," ucap Rita.

Disinggung apakah ada bonus tambahan untuk atlet yang mampu berprestasi, Rita masih belum bisa memastikanDia menyatakan masih harus berkonsultasi terlebih dulu dengan pihak-pihak lain, seperti Menpora"Dilihat saja perkembangan nanti," terangnya.

Sementara itu, Ari HSoemarno, direktur utama Pertamina, menjelaskan bahwa penandatanganan tersebut hanya implementasi teknisDia menjelaskan, kerja sama dengan BABGOC sudah terjalin cukup lama"Ibu Rita kan sudah cukup sering bertemu dengan kami," jelasnya.

"Dengan kerja sama tersebut, selain meningkatkan prestasi olahraga tanah air, juga promosi ke luar negeriJadi, dengan begitu, perusahaan-perusahaan luar bisa tahu dan semakin percaya diri apabila bekerja sama dengan Pertamina," sambungnya.

Adapun Menpora Adhyaksa Dault yang juga hadir dalam acara itu ikut mendukung"Even tersebut diharapkan bisa memperbaiki citra bangsa di mata internasional," tegasnya(pen/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persis Coret Lima Pemain


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler