RS Mitra Keluarga Bekasi Timur Buka Fasilitas Onkologi dan Radioterapi

Selasa, 21 Februari 2023 – 20:42 WIB
Instalasi Onkologi dan Radioterapi Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur, Selasa (21/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur membuka layanan onkologi dan radioterapi untuk pasien kanker.

Direktur Utama RS Mitra Keluarga Bekasi Timur Nendya Libriyani mengatakan Pusat Onkologi dan Radioterapi itu sudah beroperasi sejak 1 Januari 2023.

Sejauh ini layanan tersebut telah melayani 14 pasien.

"Fasilitasnya meliputi konsultasi, deteksi dini, pemeriksaan diagnosis, kemoterapi dan radioterapi, dilengkapi dengan tindakan perbedahan tentunya," kata Nendya kepada wartawan, Selasa (21/2).

Nendya menjelaskan dalam instalasi pusat onkologi dan radioterapi itu bisa mendeteksi secara dini apakah pasien mengidap kanker atau tidak.

Adapun adanya radioterapi bertujuan untuk membunuh sel kanker, menghentikan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker, serta mencegah kekambuhan sel kanker.

"Saat ini kami juga sedang proses kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Semoga bisa dipercepat kerja samanya sehingga kami bisa memberikan layanan kepada masyarakat yang lebih luas lagi," ujar Nendya.

Direktur Regional 1 RS Mitra Keluarga Arina Yuli Roswiyati mengatakan pihaknya menjadi pelopor layanan radioterapi di Bekasi.

"Diketahui di Bekasi ini kami juga sebagai pelopor dalam radioterapi ini. Masyarakat yang biasa jauh-jauh ke Jakarta untuk mendapatkan layanan radioterapi tentu bisa memanfaatkan layanan radioterapi di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur ini," ujar Arina.(mcr1/jpnn)

BACA JUGA: YLKI Minta RS Mitra Keluarga Diberi Sanksi


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler