RS Pontianak Butuh Tenaga Medis

Jumat, 04 Januari 2013 – 10:31 WIB
RUMAH Sakit Sultan Syarif Muhammad Alkadrie Kota Pontianak masih kekurangan tenaga, baik tenaga medis maupun tenaga operasional. Untuk saat ini jumlah tenaga kesehatan hanya 90 orang.

“Kami mengusulkan untuk pembukaan lowongan kerja. Namun, masih menunggu persetujuan dari Walikota Pontianak,” kata Direktur RS Sultan Syarif Muhammad, dr Handanu seperti dilansir Pontianak Post (JPNN Grup), Jumat (4/1).

Handanu menjelakan saat ini pihaknya masih memerlukan tenaga tambahan. Baik di bidang operasional maupun manajemen kesehatan rumah sakit. 

Untuk pelayanan dasar di rumah sakit saat ini sudah memadai. Peralatan medis terus diupayakan dan disesuaikan dengan teknologi perkebangan zaman.

Sejak November rumah sakit ini sudah dapat memberikan perawatan jalan untuk pasien. Tahun 2013 rencanannya rumah sakit sudah membukan pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) dan rawat inap. Rumah sakit didirikan tujuannya memperluas akses masyarakat mendapatakan pelayanan kesehatan. Diharapkan dengan berdirinya rumah sakit Kota Pontianak dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
 
Pelayanan kesehatan saat ini sudah berjalan dengan lancar. Seperti pelayanan untuk peserta Jaminan Kesehatan Pemerintah Kota (Jamkesko). Sedangkan untuk Jaminan Kesehatan Mayarakat (Jamkesmas) masih menunggu pemerintahan pusat.

Handanu memaparkan untuk dokter spesialis juga sudah ada. Seperti dokter saraf, dokter bedah, dokter mata, dokter penyakit dalam dan spesialis kandungan. “Hampir sudah lengkap, cuma sebagaian masih menyelesaikan pendidikan,” ungkapnya.

Untuk perlengkapan infrastruktur pembangunan di rumah sakit masih dalam tahap persiapan. Tahun depan recanannya rumah sakit ini akan mempersiapkan pembangunan penunjang, seperti dapur, laundry, dan gudang. Sedangkan instalasi lainnya masih dalam tahap uji coba.(air/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikan Hiu Tutul Terdampar di Suradadi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler