RSUD Tanjung Priok Terima Bantuan untuk Nakes dari Aqua Japan

Kamis, 12 Agustus 2021 – 21:25 WIB
Apresiasi untuk tenaga kesehatan terus berdatangan, salah satunya dari industri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Apresiasi untuk tenaga kesehatan terus berdatangan, salah satunya dari industri.

Salah satunya dari Aqua Japan menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema “We Are One Against COVID-19” pada 12 Agustus 2021 di RSUD Tanjung Priok, Jl. Bugis No. 3, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Danone-AQUA Bersama PBNU Gagas Film Pendek Pejuang Lingkungan

President Director Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki menyadari kutuhan akan Alat Pelindung Dasar (APD) dan peralatan pendukung lain terus meningkat dan semakin diperlukan.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi Aqua Japan terhadap perjuangan tenaga medis Indonesia, dedikasi yang mereka lakukan sangat luar biasa," kata dia.

BACA JUGA: AQUA & Sekolah.mu Beri Edukasi Digital Sampahku, Tanggung Jawabku untuk Siswa PAUD dan SD

Kenji pun berharap bantuan dapat menjadi penyemangat bagi nakes dalam menjalankan tugasnya.

"Kami selaku perwakilan Aqua Japan sangat berterima kasih atas kerja keras para tenaga medis," ujar Kenji.

BACA JUGA: Peduli Lingkungan Berkelanjutan, Danone-AQUA Raih Gold Champion BISRA 2021

Head of Marketing Aqua Japan Glenn Manengkei menyebutkan pada program CSR kali ini Aqua Japan menyumbangkan beberapa peralatan medis diantaranya Personal Protective Equipment (PPE), Pulse Oximeter, Digital Blood Pressure Meter, Thermometer Gun, Infusion Pole, serta masker medis.

Selain itu guna mendukung aktivitas mereka, lanjut dia, Aqua Japan juga mendonasikan produk elektronik berupa Beverage Cooler Aqua Japan AQB-310AB, Chest Freezer Aqua Japan AQF-450EC, serta LED TV AQUA Japan LE43AQT8500MF.

“Karena meningkatnya jumlah pasien yang ditangani, kami melihat kinerja tenaga kesehatan di berbagai Rumah Sakit di Jakarta khususnya RSUD Tanjung Priok selama sebulan terakhir sangatlah padat dan tidak jarang mereka pun harus berpisah sementara waktu dengan anggota keluarga untuk menghindari resiko tertularnya virus Covid-19," kata dia.

Glenn menambahkan kepedulian Aqua Japan kepada masyarakat dalam bentuk program CSR digelar beberapa kali, seperti pada September 2020 dan rangka membantu korban bencana banjir yang melanda hampir sebagian besar wilayah di Kalimantan Selatan. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Aqua Japan   nakes   CSR   industri  

Terpopuler