Rudi Minta Dirut Pertamina Nyawer untuk Komisi VII

Kamis, 23 Januari 2014 – 13:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini ternyata sempat meminta pada Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan untuk memberikan bantuan sejumlah uang pada Komisi VII DPR. Uang itu sebagai tunjangan hari raya (THR) untuk Komisi VII DPR, selaku mitra Pertamina.

Hal itu dikatakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat menanggapi adanya kabar Dirut BUMN memberikan sejumlah uang pada Komisi VII DPR. Dugaan dirut itu merujuk pada Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

BACA JUGA: Hakim Tipikor Tolak Keberatan Politikus Golkar

"Karen memang diminta oleh Rudi untuk memberikan uang, maksudnya untuk urunan (patungan-red). Karen juga enggak mau dan dia juga enggak ngasih uang," ucap Dahlan usai mengelar rapat pimpinan (Rapim) BUMN di Gedung Perum Damri, Matraman, Jakarta, Kamis (23/1).

Lebih lanjut menteri yang ogah pakai pengawalan ini mengaku dulu dirinya pernah mengalami hal serupa seperti apa yang dialami Karen. "Dulupun saya juga pernah mengalami hal itu saat jadi Dirut PLN, ada yang minta untuk urunan (patungan uang untuk Komisi VII DPR-red). Tapi saya waktu itu enggak kasih," tegas dia.

BACA JUGA: Di Tahanan, Anas Menahan Sakit Gigi

Karenanya sejak ditunjuk menjadi Menteri BUMN, pria asal Magetan ini langsung mewanti-wanti pada seluruh Direksi BUMN untuk tidak memberikan uang jika ada yang meminta. "Kalau nanti diminta seperti itu nanti cilaka, mending enggak usah kasih," serunya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Ini Reaksi Dahlan Dengar BUMN Beri THR Komisi VII

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buku Alex Ferguson untuk Anas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler