Ruhut: Fadel Ingin Masuk Timses SBY-Boediono

Sejumlah Bupati dan Walikota Juga Berminat

Selasa, 19 Mei 2009 – 15:37 WIB
JAKARTA - Sejumlah bupati dan walikota di Indonesia menyodorkan diri sebagai anggota tim sukses pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-BoedionoYang menarik, ada beberapa bupati dan walikota yang bukan dari partai pendukung koalisi pasangan tersebut, ikut-ikutan menawarkan diri sebagai tim sukses SBY-Boediono.

Hanya saja, anggota Tim 9 Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, enggan menyebutkan jumlah maupun nama-nama bupati/walikota tersebut

BACA JUGA: Isu Munaslub, Kubu JK Kebakaran Jenggot

Bisa jadi, bupati/walikota itu berasal dari Golkar atau PDI Perjuangan
Dia hanya menyebutkan bahwa jumlahnya cukup banyak dan tidak semua diterima menjadi anggota tim sukses

BACA JUGA: Agung Bantah Dorong Munaslub Golkar

Alasannya, partai-partai koalisi pasangan SBY-Boediono merasa tidak enak hati dengan partai lain dari mana bupati/walikota itu berasal.

"Kita berterima kasih atas semangat para kepala daerah dari luar partai pendukung yang ingin menjadi tim sukses
Tapi, kita tidak bisa menerimanya, karena kita tetap ingin menjaga perasaan dengan partai lain itu, terlebih yang juga punya pasangan capres-cawapres," ujar Ruhut Sitompul kepada JPNN di Jakarta, Selasa (19/5).
 
Ruhut menjelaskan, dirinya terutama tidak berani menyebutkan nama-nama bupati/walikota asal Sumut yang ingin menjadi timses SBY-Boediono, dengan alasan merasa sungkan dengan para seniornya di Partai Demokrat

BACA JUGA: Debat Capres tanpa Panelis

"Saya nggak enak kalau mendahului para senior sayaToh, pada saatnya nanti semua akan tahu siapa saja yang akan menjadi anggota tim sukses," ungkapnya.

Namun ,untuk daerah lain selain Sumut, Ruhut sempat menyebutkan ada satu gubernur dari Golkar yang menurutnya telah menawarkan diri menjadi tim sukses SBY-BoedionoSaat didesak untuk menyebutkan namanya, Ruhut tidak langsung menjawab"Itu lho, Gubernur Gorontalo, Pak Fadel (Fadel Muhammad, Red)," ujarnya(sam/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tes Kejiwaaan, SBY Merasa Berat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler