Ruhut Sebut JK Bakal Bikin Stres Jokowi

Senin, 14 April 2014 – 17:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mencibir wacana untuk menduetkan calon presiden (capres) dari PDIP, Joko Widodo alias Jokowi dengan Jusuf Kalla. Menurut Ruhut, Jokowi bakal kewalahan jika menjadikan pria yang dikenal dengan sapaan JK itu sebagai wakil presiden.

Ruhut lantas mencontohkan pengalaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dibuat stres karena menggandeng JK pada saat memimpin Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) I periode 2004-2009.  "Pak SBY aja capek bukan main apalagi Jokowi nanti, Jokowi bisa stres sama JK," kata Ruhut sambil tertawa saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (14/4).

BACA JUGA: Mega Kenalkan Jokowi ke Mantan Perdana Menteri Malaysia

Menurutnya, pengalaman pahit dengan JK tersebut membuat SBY mengganti wakilnya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.  SBY lantas meninggalkan JK dan menggandeng mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono sebagai wakil presiden. "Capek pokoknya," imbuh Ruhut.

Seperti diberitakan, Jokowi sudah mengantongi beberapa nama kandidat untuk dipilih sebagai cawapres. Salah satu nama kandidat yang santer dikabarkan yakni JK. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Coblosan Lima Distrik di Yahukimo Baru Digelar Besok

 

BACA JUGA: PDIP Bantah Ada Operasi Khusus Jegal Prabowo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Divonis 3 Tahun, Emir Moeis Pertanyakan Kedaulatan Hukum Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler