Rumah Demokrasi G8C Siap Kumpulkan Dukungan TKI Untuk Prabowo-Gibran

Selasa, 28 November 2023 – 17:19 WIB
Jajaran pengurus Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif bersama Wakil Komandan Charlie 08 Abdul Rohim. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif merapatkan barisan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Wakil Komandan Tim Charlie 08 Abdul Rohim pun bertemu langsung jajaran pengurus G8C yang ada di bilangan Tebet Timur Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/11).

BACA JUGA: Kampanye Hari Pertama Prabowo-Gibran, Habiburokhman-Adnan Taufiq Bagi 30 Ribu Paket Susu

Dengan adanya dukungan dari sukarelawan itu, Rohim berharap bisa terus memasifkan suara bagi Prabowo-Gibran sebagai paslon nomor urut dua.

“Saya sebagai salah satu tim dari TKN akan melaporkan agar teman-teman ini bisa terakomodir,” kata dia kepada wartawan.

BACA JUGA: Masih Mengurusi Pemerintahan, Prabowo-Gibran belum Berkampanye

Rohim pun berpesan agar sukarelawan G8C bisa membantu dalam upaya menang satu putaran pada Pilpres 2024.

“Terkait dengan suara, kalau masalah (berapa) persen itu maunya satu putaran. Saya kira kalau diakomodir dan sosialisasi di daerah pasti akan berjalan,” kata dia.

BACA JUGA: Hari Pertama Kampanye: Prabowo Ada Rapat dengan Jokowi

Sementara Brigjen TNI (purn) Wage Moelyono sebagai Dewan Pembina Rumah Demokrasi G8C Poros Alternati menyebut pihaknya berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Kami akan memenangkan Prabowo-Gibran baik di daerah maupun di luar negeri. Karena kantong-kantong TKI (Tenaga Kerja Indonesia) banyak, khususnya kawasan Asia Pasifik,” kata Wage.

“Sebab, pada 2014 kami memenangkan Pak Prabowo hampir 80 persen suara di Asia Pasifik,” sambung dia.

Sementara Teguh Riyanto perwakilan dari Rumah Demokrasi G8C Poros Alternatif mengatakan Indonesia banyak memiliki TKI yang tersebar di sejumlah negara.

Pihaknya pun bakal mengoordinasi para TKI itu melalui ormas-ormas dan menyosialisasikan sosok Prabowo-Gibran sebagai calon pemimpin Indonesia.

"Dari tiga capres ini juga belum ada yang menyentuh suara TKI, maka dari itu kami upaya dan sudah sampaikan ke TKI agar capres (Prabowo-Gibran) nantinya bisa hadir agar mereka merasa dilindungi oleh pemerintah,” kata dia. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dianggap Peduli Hak Kaum Disabilitas, Prabowo-Gibran Didukung Sejumlah Komunitas Ini 


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler