Rumah Jordan Dijual Rp 264 Miliar

Jumat, 02 Maret 2012 – 10:29 WIB

CHICAGO - Bagi yang ingin merasakan bagaimana kehidupan sehari-hari legenda terbesar bola basket dunia Michael Jordan, peluang itu sekarang terbuka. Bekas mega bintang Chicago Bulls itu memutuskan menjual rumah pribadinya seharga USD 29 juta dollar (sekitar Rp 264 miliar).
   
Rumah tersebut terletak di kawasan real estate elite Highland Park Illinois. Broker papan atas Chicago Baird & Warner menjadi perantara penjualan rumah tersebut.
   
Mansion milik Jordan itu berlantai tiga dan dibangun antara tahun 1993-1995 silam. Renovasi besar dilakukan pada 2009 lalu sebelum Jordan menjadi pemilik saham mayoritas di Charlotte Bobcats.
   
"Rumah ini didesain dengan spesifikasi yang dipilih langsung oleh Jordan. Rumah ini dlengkapi dengan perlengkapan yang mewah dan berkelas. Membuat pemiliknya mendapatkan privasi kelas atas, keamanan, dan fasilitas lain yang membuatmu nyaman," tulis Baird & Warner dalam rilisnya seperti dilansir Asssociated Press.
   
Rumah bergaya arsitektur modern itu memang dirancang khusus sebagai tempat tinggal pebasket profesional. Di pagarnya terdapat angka 23, nomor yang dipakai Jordan selama membela Chicago Bulls antara tahun 1984 hingga 1998.
   
Di area seluas 5.202 meter persegi itu, terdapat sebuah lapangan basket indoor kelas satu yang dibangun pada 2001. Lapangannya berstandar NBA, dengan tata cahaya maksimal. Lapangan itu sudah memiliki sistem suara atau akustik yang bisa mendengar setiap dengkuran, eraman, dan perkacapan dengan maksimal. Hingga memudahkan kontrol pada skema latihan.
   
Selain lapangan basket, mansion itu dilengkapi juga sembilan kamar tidur, lebih dari 15 kamar mandi, lima perapian, dan tiga kamar tidur tamu.
   
Masih kurang? Di bekas kediaman Jordan itu juga terdapat kolam renang indoor, lapangan tennis outdoor, danau buatan, area hijau, dan tiga garasi mobil yang bisa dikontrol sesuai kondisi iklim. (nur)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Deltras Tanpa Empat Pemain Utama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler