Rumah Tukang Kredit Terbakar

Minggu, 14 Oktober 2012 – 12:31 WIB
CIAMIS – Rumah milik Amat (31) di Dusun Sukamanah RT/W 03/01 Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, terbakar sekitar pukul 09.00 kemarin. Akibat musibah ini, Amat yang kesehariannya sebagai tukang kredit mengalami kerugian materi sekitar Rp 100 juta.

Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Shohet SH MH mengaku telah menerima laporan mengenai rumah tukang kredit yang kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian materil ditaksir Rp 100 juta karena semua barang milik korban hangus. Saat ini korban mengungsi ke rumah saudaranya.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kata dia, awalnya api terlihat di atas  rumah. Untuk memastikan penyebab kebakaran, anggota Polres Ciamis sudah memeriksa tempat kejadian perkara. “Diduga ada kabel yang terkelupas dan menimbulkan percikan api dan merembet ke bangunan,” ujarnya.

Derry Nuryawan (25) warga Sukamanah yang dihubungi Radar, menerangkan awalnya warga melihat api di atas genting. Lantas, warga memberi tahu penghuni rumah. Saat itu di dalam rumah ada istri Amat. Karena api belum terlalu besar, istri Amat buru-buru ke luar rumah. “Dia selamat,” kata Derry.

Warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Ciamis. Api berhasil dipadamkan, namun barang-barang korban semua ludes. Barang yang tersisa hanya yang dikenakan korban. “Kasihan rumahnya habis,” jelasnya. (isr)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tangkapan Nelayan Jauh dari Target

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler