Rumah Yatim Meluncurkan Program Yatim Bisa untuk Generasi Indonesia Emas 2045

Kamis, 03 Oktober 2024 – 21:00 WIB
Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia bersama Maybank Indonesia saat meluncurkan “Program Yatim Bisa”. Foto: dokumentasi Rumah Yarim Arrohman

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia meluncurkan “Program Yatim Bisa”. Peluncuran itu dihadiri ratusan donatur dan kolaborator.

Acara tersebut digelar atas kolaborasi Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia, bersama Maybank Syariah dan Platform Digital Tokopedia.

BACA JUGA: Mobil Milik Rumah Yatim Duafa Kecelakaan, 4 Orang Tewas, 21 Penumpang Terluka

Kegiatan itu untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045 dan suatu gagasan yang bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, maju, adil, dan makmur.

Direktur Utama Yayasan Yatim Arrohman Indonesia Nugroho Bejo Wismono mengatakan Rumah Yatim Arrohman Indonesia, berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas.

BACA JUGA: Cashwagon Peduli, Berbagi Lewat Rumah Yatim Piatu Yos Sudarso

“Untuk mewujudkan generasi muda khususnya anak yatim yang memiliki kompetensi, kreativitas, dan inovasi yang tinggi," ujar Nugroho dalam keterangannya, Kamis (3/10).

Menurut dia, di balik semua peluang yang ada, tantangan di depan mata begitu nyata.

BACA JUGA: Rilis Album Baru, Gigi Gandeng Rumah Yatim

Dari data BPS 2023, Indonesia memiliki jumlah penduduk mencapai 280,73 juta jiwa, namun sekitar 4 juta dari penduduk tersebut adalah anak yatim dan yatim piatu.

Nugroho menuturkan berdasarkan pengalaman selama 18 tahun mengelola anak yatim dan duafa di Indonesia, Rumah Yatim terus berupaya melakukan ragam inovasi dan kolaborasi untuk menebar kemanfaatan bagi anak-anak yatim di Indonesia.

"Salah satu langkah besar dan strategis yang dilakukan ialah dengan membuat inovasi program pemberdayaan yatim secara komprehensif melalui gerakan yang kami sebut dengan Yatim Bisa di Indonesia," kata dia.

Program itu, lanjutnya, merupakan simbol kebangkitan anak yatim untuk mendapatkan akses jenjang pendidikan yang berkualitas.

“Kami berkomitmen terus mendukung menuju Indonesia Emas 2045 nanti dengan mendorong sisi layanan kesehatan setara, pemenuhan kebutuhan pangan, dan papan yang layak,” tuturnya.

Pada tahap awal, program itu diharapkan bisa membantu puluhan ribuan anak yatim di Indonesia melalui Yatim Bisa Sekolah, Yatim Bisa Sehat, Yatim Sisa Sejahtera dan Yatim Bisa Ibadah.

Sementara itu, Direktur Maybank Syariah Nanang Hendriantono menambahkan Maybank Syariah terus meningkatkan kualitas kolaborasi dengan Rumah Yatim Arrohman Indonesia dengan meluncurkan program "Yatim Mulia".

Mereka mengajak masyarakat luas dan dunia usaha untuk berinvestasi dengan Danareksa.

“Nah, sebagian dari keuntungan atau bagi hasil minimal selama 10 bulan diserahkan kepada Rumah Yatim Arrohman Indonesia," kata Nanang. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BMP Serahkan Bantuan ke Ponpes dan Rumah Yatim Piatu


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler