Rumpies Terlahir Kembali Lewat Lagu Kasih Putih

Jumat, 02 April 2021 – 19:08 WIB
Grup musik Rumpies. Foto: dok. Legenda Musik

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan rekaman Legenda Musikindo merangkul para diva senior tanah air yang tergabung dalam grup musik Rumpies masuk dapur rekaman.

Kuintet yang beranggotakan Vina Panduwinata, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, melantunkan lagu daur ulang berjudul Kasih Putih yang diaransemen Addie MS.

BACA JUGA: Vina Panduwinata Ungkap Rahasia Tetap Eksis Bermusik

"Ini pengulangan sejarah, idenya dari kumpul-kumpul di rumah Yuni," kata Vina Panduwinata dalam keterangan tertulis, Jumat (2/4).

Menurut Trie Utami, pembentukan Rumpies dahulu dan sekarang melalui proses yang alami.

BACA JUGA: 13 Tahun Menjanda, Yuni Shara: Enggak Masalah

"Kini setelah 30 tahun, situasinya terulang. Dimulai dari 7 Bintang dan ada perubahan formasi, dan perubahan formasi itu yang membentuk Rumpies hari ini," kata Trie Utami.

Meski demikian, anggota Rumpies kali ini tanpa dua personel asli yakni Atiek CB dan Malyda.

BACA JUGA: Gaet Penyanyi Lintas Genre, Legenda Musik Indonesia Rilis 7 Lagu Baru

"Atiek di Amerika Serikat, jadi enggak memungkinkan. Kalau Malyda kami tahu banget dari dulu cita-citanya ingin jadi ibu rumah tangga," jelasnya.

Yuni Shara menuturkan bahwa lagu "Kasih Putih" memiliki pesan moral yang sangat mengena di tengah impitan krisis pandemi COVID-19.

"Rumpies ingin menyampaikan pesan bahwa manusia adalah sama di mata Tuhan," kata Yuni Shara.

Glenn Rotty, selaku produser mengungkapkan bahwa Rumpies langsung gerak cepat menggarap video klip di Plataran Cilandak dengan menggaet sutradara Eko Kristianto.

Lokasi syuting ramah lingkungan di belahan selatan ibu kota ini sarat dengan kemajemukan adat dan budaya yang dimiliki Indonesia.

"Legenda Musikindo ingin mendukung kegiatan wisata eco-friendly yang sarat dengan unsur alam," ujarnya.

Rumpies bersama The Gentlemen akan menggelar konser di Hutan Kota by Plataran di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Mei 2021. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler