Rupiah Anjlok, Fadli Zon Sindir Menteri Terbaik Dunia

Senin, 05 Maret 2018 – 13:59 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah.

Bank Indonesia (BI) pekan lalu menyatakan lemahnya nilai tukar yang menembus Rp 18 ribu per dolar AS, sangat berlebihan.

BACA JUGA: Fadli Zon akan Seret Sekjen PSI ke Polisi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon pun angkat bicara ihwal kondisi pelemahan rupiah yang bisa berdampak pada gejolak ekonomi di Indonesia.

Fadli lantas menyindir kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia.

BACA JUGA: Fadli: Pengamat Mimpi Bilang Prabowo King Maker

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini meminta pemerintah memikirkan bagaimana solusi melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang negeri Paman Sam tersebut.

“Suruh mereka mikirlah. Menteri terbaik seluruh dunia itu bagaimana memikirkan rupiah melemah,” ungkap Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/3).

BACA JUGA: Tenang, BI Cukup Amunisi Redam Pelemahan Rupiah

Menurut Fadli, kalau melemahnya rupiah tidak bisa diatasi meski sudah ada intervensi dari BI, maka akan membahayakan perekonomian Indonesia.

“UUD kita tidak membolehkan rupiah floating,” ujar Fadli.

Dia pun heran Indonesia selalu bangga atas pujian kinerja ekonomi yang baik dari International Monetary Fund (IMF). Padahal, kata Fadli, pujian itu tidak sesuai fakta di lapangan.

Bahkan, Fadli berujar, setelah dipuji IMF, perekonomian mengalami krisis.

“Selalu muji IMF, habis itu krisis. Ini seperti menyiram bensin di atas api. IMF tidak memberikan confident lagi ke kita, jadi untuk apa ikutan IMF lagi?,” kata dia. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSI Temui Jokowi di Istana, Fadli Zon Bilang Begini


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler