RVP Cedera, Giggsy 999 Laga

Senin, 25 Februari 2013 – 07:00 WIB
LONDON -  Siapa bilang Manchester United hanya bergantung kepada Robin van Persie sepanjang musim ini. Kemenangan dua gol tanpa balas United atas Queens Park Rangers (QPR) di Loftus Road Sabtu malam WIB (23/2) adalah buktinya.

Tak ada nama RVP - sebutan Van Persie - dalam scoresheet. Pencetak 19 gol di liga itu juga tercatat hanya sekali melepaskan tendangan ke arah gawang. Kontribusi minim Van Persie makin ditegaskan dengan hanya turun 40 menit sebelum ditarik keluar karena cedera.

RVP mengalami masalah pada pinggulnya. Konyolnya, cedera itu bukan karena dikasari pemain QPR, melainkan gara-gara menabrak kameraman televisi yang menempati sebuah lubang. RVP pun sampai terperosok ke dalam lubang.

"Pinggulnya memar. Saya membayangkan dia akan menjalani terapi beberapa hari," kata pelatih United Sir Alex Ferguson kepada MUTV.

Tapi, pelatih yang akrab disapa Fergie itu optimistis cedera itu tidak akan membuat RVP absen menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions (5/3). Sebelumnya, United sudah kehilangan Phil Jones yang mengalami cedera engkel kontra Reading di Piala FA (18/2).

"Semoga hasil pemeriksaannya bagus dan dia akan siap (bermain), khususnya menghadapi Real," ujar Fergie.

Ketika RVP gagal menyumbangkan gol, Rafael da Silva dan Ryan Giggs mampu menutupnya. Gol Rafael pada menit ke-23 tercipta sangat indah, yakni dari tendangan jarak jauh. Sedangkan Giggs menandai laga ke-999 dalam karir profesionalnya dengan gol di menit ke-80.

Performa Giggs pun mengundang pujian dari Fergie. "Dia kembali memberikan kontribusi penting. Dia yang menakjubkan," ungkapnya tentang pemain 39 tahun itu seperti dilansir Sky Sports. (dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Segera Bentuk Tim Pengawas Kongres

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler