RVP Disalip Striker Cile

Rabu, 15 Agustus 2012 – 14:27 WIB
LONDON - Pelatih Sir Alex Ferguson menginginkan bisa memiliki Robin van Persie sebelum Manchester United menghadapi Everton di laga perdana Premier League musim ini (20/8). Jika menilik perkembangan kemarin, asa pelatih United tersebut sepertinya bisa terealisasi.

Seperti dilansir The Sun dan Daily Mail, United yang diwakili CEO David Gill membawa penawaran baru, 22 juta pounds (Rp 327 miliar). Tawaran yang diklaim membuat Arsenal mengatakan OK. Sebelumnya, tawaran pertama klub berjuluk Setan Merah tersebut, 15 juta pounds (Rp 223 miliar), ditolak.

Dari 22 juta pounds tersebut, 20 juta pounds di antaranya adalah fee transfer dan sisanya berupa bonus yang diterima Arsenal terkait prestasi Van Persie bersama United nantinya. Tapi, secara keseluruhan, United bakal merogoh lebih dalam lagi.

Sebut saja untuk gaji RVP " sebutan Van Persie. Seiring meminta gaji sama dengan bintang United Wayne Rooney (250 ribu pounds per pekan), United harus menyiapkan sedikitnya 13 juta pounds (Rp 193 miliar) setiap tahunnya untuk striker internasional Belanda tersebut.

Jika United mengontrak RVP dengan durasi empat tahun sebagaimana kabar yang beredar selama ini, maka nominal totalnya tinggal dikali saja. Selain itu, United juga harus menyisihkan setidaknya 4 juta pounds untuk komisi agen Van Persie, Kees Vos.

Selain kenaikan tawaran, Arsenal dan United mencair terkait transfer Van Persie karena pertemuan kedua pelatih. Ya, Ferguson secara khusus datang ke London untuk bertemu sekaligus melobi Arsene Wenger agar merelakan RVP bergabung dengan United.

Fergie -sapaan akrab Ferguson- dan Wenger memang pernah terlibat rivalitas sengit. Tapi, hubungan dua pelatih paling awet di Premier League tersebut membaik dalam beberapa tahun terakhir. Ketika Wenger gagal mempersembahkan trofi untuk Arsenal tujuh tahun terakhir, Ferguson memberi pembelaan.
 
"Arsenal beruntung dengan pelatih yang mereka miliki saat ini. Sejak Arsene datang (pada 1996, Red), prestasi Arsenal fantastis," kata Ferguson di akhir musim lalu.

Sementara itu, disaat transfer RVP masih di tengah jalan, United diklaim sudah menuntaskan kepindahan striker 18 tahun asal Cile, Angelo Henriquez, dari Universidad de Chile. Kemarin, Henriquez menghabiskan tiga jam untuk menjalani tes medis di Rumah Sakit Bridgewater.

United sebenarnya telah mencapai kata sepakat dengan Universidad atas transfer Henriquez, 4 juta pounds (Rp 59,4 miliar), tiga tahun lalu. Tapi, United memutuskan baru mengakuisisi tahun ini karena Henriruez menjalani debut pro musim lalu tersebut. Itu pun juga tak lepas karena rival sekota mereka, Manchester City, juga mulai mendekati Henriquez.

Arsenal pun tidak pasif. Kendati sudah mendapatkan dua striker baru, Lukas Podolski dan Olivier Giroud., The Gunners " sebutan Arsenal " masih memburu tukang gedor baru. Dia adalah striker internasional Belgia yang merumput di Olympiakos, Kevin Mirallas. Banderol striker 24 tahun itu pun tidak mahal, yakni 6,2 juta pounds (Rp 92 miliar). (dns)


RVP SAGA
4 Juli - RVP mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Arsenal. Kontraknya habis akhir musim ini.
5 Juli - Duo Manchester (United dan City) serta Juventus masuk daftar pemburu RVP
28 Juli - Juventus menyerah dalam perburuan karena dua kali tawaran mereka ditolak Arsenal
6 Agustus - City juga menyerah dalam perburuan sehingga United menjadi favorit kuat.
8 Agustus - Tawaran 15 juta pounds United ditolak
13 Agustus - United menaikkan tawaran menjadi 20 juta pounds (plus bonus 2 juta pounds) dan diklaim diterima
BACA ARTIKEL LAINNYA... Arifin Panigoro Lepas Tangan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler