RVP: Gol ke Spanyol Terbaik di Karir Saya

Minggu, 15 Juni 2014 – 22:45 WIB
RVP: Gol ke Spanyol Terbaik di Karir Saya. Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Robin Van Persie memang sudah mencetak ratusan gol sepanjang karirnya di sepakbola. Namun, dari jumlah itu, hanya satu gol yang dianggap terbaik dalam karirnya.

Yakni, ketika bomber Manchester United itu menjebol gawang Iker Casillas ketika Belanda menghancurka Spanyol dengan skor telak 5-1 (1-1) pada laga Grup B Piala Dunia 2014.

BACA JUGA: Tak Ada Jeda Laga, Prandelli: FIFA Gila!

Gol yang dilesakkan pemain berjuluk RVP itu memang dahsyat. Menerima umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Spanyol, RVP melakukan flying header untuk menaklukkan Casillas.

“Itu adalah gol terbaik sepanjang karir saya. Itu benar-benar gol yang brilian. Saya harus mengatakan hal itu,” terang Van Persie sebagaimana dilansir laman Sport Mole, Minggu (15/6).

BACA JUGA: Kiper Portugal Pastikan Ronaldo Tampil Lawan Jerman

Namun, Van Persie juga mengakui gol itu sedikit berbau perjudian. Pasalnya, dia melihat Casillas yang sudah meninggalkan sarangnya.

“Sesaat sebelum menerima bola, saya melihat Casillas berdiri lebih ke depan. Akhirnya saya melakukan tandukan yang melampaui jangkauannya. Itu adalah gol yang sangat hebat,” tegas Van Persie. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Alonso Mulai Pikirkan Berkarier di Balapan Le Mans 24 Hours

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiper Meksiko Tak Sabar Tantang Brasil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler