Saat Gempa Guncang Sumatera, Jokowi Ada di Sumut, Kondisinya?

Rabu, 02 Maret 2016 – 21:50 WIB
ilustrasi gempa trafik

jpnn.com - MEDAN—Gempa dan peringatan tsunami  terjadi di Mentawai, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu dan Lampung. Ketika gempa itu terjadi Presiden Joko Widodo dan rombongan sedang berada di Kota Medan Sumut. Ia sedang melakukan kunjungan kerja. Menurut anggota tim komunikasi Sukardi Rinakit, saat ini kondisi presiden dan rombongan aman dan kondusif.

“Gempa tidak terasa di Kota Medan Sumatera Utara.  Beberapa saat sebelum terjadinya gempa, pada pukul 19.40 WIB, Presiden Joko Widodo baru saja tiba di Hotel JW Mariot Medan tempat presiden bermalam,” ujar Sukardi melalui keterangan pers yang diterima wartawan, Rabu (2/3).

BACA JUGA: SIMAK: Penjelasan Gempa Berpotensi Tsunami dari BNPB Ini Bikin Tenang

Menurut Sukardi selama satu hari ini, presiden memulai kegiatannya ‎di pagi hari menuju Bandara Rembele, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Usai meresmikan Bandara Rembele, presiden dan rombongan kembali Sumatera Utara untuk melakukan peninjauan pembangunan jalan tol, reaktivasi dan groundbreaking jalur kereta api.

Dari pantauan di lapangan, aktivitas masyarakat di Kota Medan berlangsung normal, meski Sumatera Utara termasuk provinsi yang terkena peringatan dini Tsunami.

BACA JUGA: BMKG Yakin Gempa Sumbar Tak Disusul Tsunami

“Presiden beserta rombongan pun tidak merasakan getaran gempa tersebut,” tandasnya. (flo/jpnn)

 

BACA JUGA: Gempa Sumbar: Warga Panik, Komunikasi Sempat Terputus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Takut Kena Tsunami, Ini yang Dilakukan Warga Kota Padang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler