Saat Jokowi Serahkan Bantuan USD 1 Juta, Lihat TW dan Kapolri Sampai Menunduk

Senin, 26 September 2022 – 20:17 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat hormat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pengusaha Tomy Winata alias TW di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (26/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan kemanusiaan dari dari Pemerintah Indonesia kepada korban banjir dan longsor di Pakistan.

Jokowi menyaksikan pelepasan bantuan itu di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (26/9).

BACA JUGA: Suharso Monoarfa dapat Tugas Baru dari Presiden Jokowi, Terkait SDGs 2024

Turut mendampingi presiden dalam kegiatan tersebut, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Wakil Duta Besar Pakistan untuk Republik Indonesia Muhammad Faisal Fayyaz.

Ada juga pengusaha kakap Indonesia, Tomy Winata alias TW.

BACA JUGA: Sebelum Tinggalkan Jakarta, Jokowi Bicara dengan Irjen Fadil, Lihat

Dalam satu foto, TW dan Sigit bahkan terlihat memberikan hormat kepada Jokowi di penghujung acara.

Pada kesempatan itu, presiden menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat bencana yang terjadi.

BACA JUGA: Pesan Tegas Presiden Jokowi buat Gubernur Papua Lukas Enembe

“Atas nama pribadi dan juga atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Pakistan,” ucap presiden dalam keterangannya saat melepas bantuan kemanusiaan.

Eks gubernur DKI Jakarta itu melihat bencana tersebut menimbulkan dampak yang luas bagi masyarakat Pakistan, seperti kerusakan tempat tinggal dan berbagai macam infrastruktur.

“Bencana banjir dan tanah longsor di Pakistan juga menimbulkan dampak yang luas bagi rakyat Pakistan, mulai kerusakan lahan pertanian, kerusakan sekolah, kerusakan rumah, dan juga infrastruktur. Serta memaksa kurang lebih 800 ribu orang mengungsi,” tutur Kepala Negara.

Oleh karena itu, presiden menyampaikan Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan uang tunai USD 1 juta serta bantuan kebutuhan dasar untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di Pakistan.

“Untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Pakistan dan sebagai wujud solidaritas internasional, Pemerintah Indonesia memberikan bantuan kemanusiaan berupa kurang lebih USD 1 juta bantuan secara tunai dan juga bantuan barang-barang,” ujar Presiden Jokowi. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim Agung Ditangkap KPK, Jokowi Sebut Ini Sudah Urgen, Lalu Perintahkan Mahfud MD


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler