Saatnya Keluarkan Senjata Rahasia

Senin, 16 Juni 2008 – 13:10 WIB
LOS ANGELES – Tak boleh lagi ada kata kalah dalam sisa perjalanan Los Angeles Lakers di NBA Finals 2008Kondisi tersebut membuat mereka terdesak dalam sisa laga berhadapan dengan Boston Celtics

BACA JUGA: Portugal Juara, Ronaldo Nikah

Sudah waktunya mereka mengeluarkan senjata rahasia untuk menyapu bersih laga sisa.
   Senjata itu bernama kenekatan
Dengan tak ada lagi tujuan lain selain menang, mereka harus mencoba berbagai cara untuk ‘’bertahan hidup’’

BACA JUGA: Van Basten Istirahatkan Pemain Inti

Keterpurukan harus dibalikkan menjadi kejayaan besar.
   Satu kekalahan, sudah dipastikan mereka merelakan Celtics menjadi juara NBA 2007/2008
Memang, Lakers masih punya peluang mencuri gelar tersebut

BACA JUGA: Motivasi dari Duck Tour

Namun, Kobe Bryant dkk sudah ketinggalan 1-3Dan dalam sejarah NBA, belum pernah ada tim yang meraih titel setelah mengalami ketinggalan 1-3 dalam seri best-of-seven tersebut.
   Guard Lakers Sasha Vujacic mengatakan dia menonton film ‘’300’’ untuk mendapatkan inspirasi perjuanganForward Lamar Odom juga menyarankan tiap orang dalam tim untuk menyaksikan film itu
   Alasannya, keadaan yang sedang dialami oleh Lakers saat ini tak lebih baik dari yang dialami para prajurit Spartan dalam film ituPasukan Spartan yang berjumlah sedikit terdesak oleh serbuan pasukan Persia, seperti Lakers yang sudah tertinggal 1-3 dari CelticsUntuk itu, Lakers harus berharap dapat meniru perjuangan Spartan keluar dari tekanan.
‘’Seri ini belum berakhirMasih jauh dari akhir,’’ ungkap Bryant.
   Dengan kubu Lakers yang sudah berkoar akan mengeluarkan perjuangan terbaiknya, Celtics harus siap untuk mengunci gear di game 5 yang berlangsung hari iniMereka juga harus siap dengan pergantian taktik yang kemungkinan akan dilakukan LakersTak seperti empat laga yang sudah dilalui.
   ‘’Jelas kami sudah berpikir tentang hal itu (pergantian taktik Lakers),’’ beber Pelatih Celtics Doc Rivers.
   Satu taktik jitu sudah dipraktikkan Celtics di kandang lawanMereka tak memberikan ruang sedikit pun pada para penembak jitu Lakers
   Pergantian taktik yang dilakukan oleh Lakers mungkin tak menyertakan Odom dalam formasiSebelumnya, duet forward Odom dan Pau Gasol harus berusaha keras mengoyak pertahanan CelticsCara tersebut dinilai tak efektif, meski keduanya menyumbangkan total 36 poin.
   Lakers akan mengandalkan para penembak dari ‘’luar’’Tanpa Odom, berarti pelatih Phil Jackson akan memasukkan Vujacic dalam formasiJordan Farmas, Luke Walton dan atau Trevor Ariza bisa menjadi bagian dari strategi tersebut.
   Mengapa Odom tak masuk dalam perkiraan formasi? Selain karena persentase tembakan tiga angka yang kurang (27,4 persen) di musim reguler, dia juga tak banyak berperan di pertahananTerutama untuk menahan Kervin GarnettSaat Odom tak mampu menghentikan Garnett sendrian, dia perlu bantuan dari pemain lain, yang hal itu disebut Jackson mengacaukan permainan tim.
   Tapi, dengan Fisher (40,6 persen tembakan tiga angka), Radmanovic (40,6 persen) dan Vujacic (43,7 persen) mendampingi Bryant dan Gasol, Jackson berharap cerita berbedaRadmanovic atau Vujacic atau Walton yang akan mengisi posisi Odom sebagai power forward diharap produktif saat melakukan seranganMereka juga akan memiliki pemain yang lebih banyak untuk membantu Bryant.
   ‘’Saya kira kami akan lebih mobile dengan cara ituApalagi, mereka mungkin tak bermain dengan pemain utamanya akibat cederaJelas kami harus melakukan penyesuaian untuk itu,’’ papar Radmanovic(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sinyal Emas Campbell


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler