Saatnya Sean Gelael dan Norman Nato Jaga Momentum Positif

Sabtu, 29 Juli 2017 – 01:40 WIB
Sean Gelael. Foto: dok.Jawapos

jpnn.com, HONGARIA - Tim Pertamina Arden yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia akan menjalani seri ketujuh Formula 2 (F2) 2017 di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 28-30 Juli.

Seri ini menjadi kesempatan untuk melanjutkan tren positif yang diraih tim dalam tiga seri terakhir.

BACA JUGA: Sean Gelael Punya Modal Bagus Lanjutkan Tren Positif di Hungaroring

Dalam dua seri terakhir, kedua pembalap tim ini berhasil mendulang poin.

Norman Nato (Prancis) dan Sean Gelael (Indonesia) mulai menunjukkan tren positif setelah keduanya gagal meraih poin pada seri kedua di Catalunya, Spanyol dan seri ketiga di Monte Carlo, Monaco.

BACA JUGA: Pertamina Arden Jaga Peluang Finis 5 Besar

Di Monaco, Nato (25) selalu gagal finis pada dua balapan di sirkuit yang sehari-harinya dipakai sebagai jalan raya tersebut.

Nato akhirnya meraih kemenangan pertamanya pada musim ini dengan menjadi pemenang balapan kedua (sprint race) di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, yang merupakan seri keempat pada 25 Juni.

BACA JUGA: Norman Nato dan Sean Gelael Tampil Impresif di Silverstone

“Keberhasilan ini bagus untuk tim setelah dua seri sebelumnya yang cukup sulit. Bagus, bahwa kami bisa menjadi pemenang hari ini. Kami harus menikmati ini dan terus berusaha agar bisa lebih kuat,” kata Nato ketika itu.

Pada balapan pertama (feature race) seri kelima di Red Bull Ring, Spielberg, Rusia, Nato ternyata gagal finis.

Namun, dia bisa bangkit pada balapan berikutnya dengan finis di urutan ketujuh. Pada seri keenam di Sirkuit Silverstone, Inggris, 13-16 Juli, Nato kembali tampil bagus dengan finis di urutan kedua dan keenam pada masing-masing balapan.

Sean juga tampil oke di Sirkuit Silverstone. Dia mencatat hasil terbaik sepanjang musim ini dengan finis di urutan kesembilan pada feature race.

Sean pun berhak mendapatkan dua poin. Ini merupakan poin kedua yang didapatkan Sean sepanjang 2017.

Pada feature race seri sebelumnya di Red Bull Ring, dia mendapatkan satu poin setelah finis di urutan kesepuluh feature race. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sean Gelael Hadapi Tantangan Berat di Sirkuit Silverstone


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler