Sabar, 21 Hari Lagi Garuda Indonesia Layani Jakarta-Banyuwangj

Senin, 31 Juli 2017 – 04:15 WIB
Garuda Indonesia. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Jakarta - Banyuwangi pada 21 Agustus 2017 mendatang.

Penerbangan Jakarta - Banyuwangi ini melengkapi rute Banyuwangi - Denpasar via Surabaya yang sebelumnya telah dilayani.

BACA JUGA: Angkut Calon Jemaah Haji, Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat Berbadan Lebar

"Penerbangan Jakarta – Banyuwangi ini akan dilayani satu kali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 NextGen yang berkapasitas 96 tempat duduk," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury.

Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi tersebut akan dilayani dengan menggunakan GA 264. Rute penerbangan Jakarta - Banyuwangi ini kata Pahala tentunya akan semakin memudahkan para wisatawan untuk mengeksplore berbagai kota-kota lain di sekitar kota Banyuwangi, di antaranya; Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo dan Lumajang.

BACA JUGA: Garuda Indonesia Mulai Terbangkan Sebanyak 107.959 Calon Jemaah Haji

“Banyuwangi merupakan kota keempat di Provinsi Jawa Timur yang kami layani setelah kota Surabaya, Malang dan Jember. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota di Jawa Timur tersebut akan semakin menggerakan dan meningkatkan ekonomi lokal," jelas Pahala.

“Pada 2016 saja, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Banyuwangi mencapai 60 ribu orang, sementara untuk wisatawan nusantara sekitar 2 juta orang. Dengan jumlah wisatawan sebesar itu kami yakin bahwa dengan dibukanya rute Jakarta – Banyuwangi ini akan semakin meningkatkan serta mengembangkan potensi wisata di kota yang dijuluki The Sunrise of Java ini," imbuh Pahala.

BACA JUGA: Semester I, Garuda Indonesia Catat Pertumbuhan Positif

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan ke Banyuwangi, yaitu Surabaya - Banyuwangi yang dilayani dua kali dalam setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Maskapai ini Dipercaya Angkut 206.535 Calon Jamaah Haji


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler