Sabar Bun, Minyak Goreng Rp 14 Ribu Disalurkan Bertahap, Stoknya Cukup

Rabu, 19 Januari 2022 – 15:25 WIB
Dewan Penasihat Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Tutum Rahanta mengatakan bahwa penyaluran minyak goreng Rp 14 ribu dilakukan hari ini. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Penasihat Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Tutum Rahanta mengatakan bahwa penyaluran minyak goreng Rp 14 ribu dilakukan hari ini.

"Ya benar memang per hari ini disalurkan ke supermarket," ujar Tutum saat dikonfirmasi, Rabu (19/1).

BACA JUGA: Update Terkini Harga Minyak Goreng Hari Ini

Menurut Tutum masyarakat perlu bersabar karena proses dari industri dan pemasok membutuhkan waktu untuk penyaluran secara merata.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu per liter.

BACA JUGA: Begini Penampakan Minyak Goreng Rp 14 Ribu Per Liter

Hal itu merupakan upaya lanjutan pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau. 

Pada awal penyediaan minyak goreng dengan satu harga akan dilakukan melalui ritel modern yang menjadi anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan untuk pasar tradisional diberikan waktu satu minggu untuk melakukan penyesuaian.

Kemendag menjamin sebanyak 34 produsen minyak goreng berkomitmen untuk berpartisipasi dalam penyediaan minyak goreng kemasan dengan satu harga bagi masyarakat.(mcr28/jpnn)


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Wenti Ayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler