Sadewo Ajukan Diri Jadi Caleg Gerindra

Selasa, 02 April 2013 – 15:15 WIB
JAKARTA - Partai Gerindra memastikan politisi Partai Demokrat, Sadewo pindah ke partainya. Bahkan dia telah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai calon anggota legislatif (caleg).

"Ya, memang dia mengajukan diri sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra. Sudah menyerahkan formulir, tapi belum kita putuskan (diajukan atau tidaknya)," ujar anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat di DPR, Jakarta, Selasa (2/4).

Dikatakan Martin, Partai Gerindra tidak secara langsung menyetujui Sadewo sebagai caleg dari partainya. "Kita sedang dalami rekam jejak dari Pak Sudewo," kata dia.

ditambahkan, rekam jejak itu dilakukan agar jangan sampai kepindahan Sadewo malah menjadi bentuk pelimpahan masalah dari Partai Demokrat ke Partai Gerindra.

"Jangan sampai nanti memindahkan permasalahan dari Demokrat ke Gerindra," tandas anggota Komisi III DPR tersebut.

Seperti diberitakan, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengaku akan melakukan pemanggilan Sadewo guna mengkonfirmasi perihal kepindahan Sadewo ke Partai Gerindra.

"Saya coba panggil Pak Dewo. Saya ingin menanyakan langsung," ujar Nurhayati.

Nurhayati menerangkan, kabar kepindahan Sadewo sudah didengar oleh internal parta berlambang segitiga mercy tersebut. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi dari anggota Komisi V DPR itu. "Tapi saya belum mendapatkan dari yang bersangkutan," ucap dia. (gil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengibaran Bendera Aceh Dinilai Langgar Konstitusi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler