Sadis, Inter Milan Menang Besar dari AC Milan

Minggu, 17 September 2023 – 01:16 WIB
Gelandang serang Inter Milan Henrikh Mkhitaryan (22) menjadi bintang dalam derbi Milan pada pekan ke-4 Serie A. Foto: diambil dari interit

jpnn.com - MILAN – Inter Milan kukuh di puncak klasemen Serie A seusai memenangi derbi melawan AC Milan, pada giornata ke-4 di Giuseppe Meazza yang berakhir Minggu (17/9) dini hari WIB.

Il Nerazzurri alias Si Biru Hitam menang telak 5-1.

BACA JUGA: Manchester City vs Inter Milan: Jadi Pahlawan, Rodri Tetap Membumi

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah sudah melemahkan mental AC Milan pada menit ke-5, setelah pemain Armenia Henrikh Mkhitaryan mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-38, striker Inter Marcus Thuram menambah penderitaan AC Milan.

BACA JUGA: Manchester United Terkubur di Old Trafford, Lihat Klasemen Premier League

Anak dari legenda Prancis Lilian Thuram itu pun mengukir rekor.

"Marcus Thuram menjadi menjadi pemain kedua Prancis yang mencetak gol untuk Inter saat melawan AC Milan di semua kompetisi, setelah Youri Djorkaeff (dua gol di Serie A 1996/97)," bunyi timeline Opta Paolo.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17, Persaingan Bakal Ketat di Semua Grup

Skor 2-0 untuk Inter bertahan hingga turun minum.

I Rossoneri atau Si Merah Hitam -julukan AC Milan, sempat menunjukkan tanda-tanda tak mau menyerah, setelah Rafael Leao memperkecil skor pada menit ke-57.

Namun, Inter Milan malah mengamuk. Mkhitaryan kembali mencetak gol pada menit ke-69, disusul penalti Hakan Calhanoglu di menit ke-79 dan gol dari Davide Frattesi pada menit 90+3.

Inilah untuk pertama kalinya Inter Milan mencetak lima gol dalam derbi di semua kompetisi, sejak 24 Maret 1974 (5-1 di Serie A).

Kemenangan besar tadi membuat Inter masih sempurna di awal musim, empat kali main, empat kali pula menang, dengan mengoleksi 12 poin.

Inter berjarak dua poin dari Juventus yang berada di urutan kedua, dan tiga poin dari AC Milan di peringkat ketiga. (jpnn/opta)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler