Safari Politik ke Banten, Hasto PDIP Lakukan Ini Demi Memenangkan Ganjar - Mahfud

Minggu, 10 Desember 2023 – 09:01 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Minggu (10/12). Aristo/JPNN.com

jpnn.com - Elite DPP PDI Perjuangan mengawali safari politik perdana pada Minggu (10/12) dengan mendatangi beberapa daerah di Banten seperti Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Serang.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama kader parpol bernomor 3 pada Pemilu 2024 itu Abdullah Azwar Anas hadir dalam safari perdana di Banten.

BACA JUGA: Alam Ganjar, Ibnu Riza & Mutiara Baswedan Hadir Bersama di Mikir Santai

Dia mengatakan safari politik dilakukan agar para kader parpol berlambang Banteng moncong putih itu makin semangat memenangkan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Banten.

"Ini ditujukan untuk menggelorakan semangat juang dari seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan dimulai dari Lebak, Pandeglang, Serang," kata Hasto ditemui di kantor DPP PDIP, Minggu.

BACA JUGA: Begini Reaksi Istana atas Kritik Pedas BEM UGM terhadap Jokowi

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) sendiri menyebut seluruh kader partai pengusung sampai sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud sudah solid bergerak memenangkan kandidat dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo itu.

Semisal, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno sampai Wakil Ketua TPN Andika Perkasa dan Gatot Eddy Pramono terus bergerak dalam memenangkan Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA: Survei Indikator: Kepuasan Publik kepada Jokowi 76,2 Persen

"Kemudian Pak Arsjad juga terus melakukan langkah konsolidasi terhadap pelaku dan pengusaha nasional serta UMKM untuk satu napas memenangkan Ganjar-Mahfud," ujar Hasto.

Dia merasa percaya diri Ganjar - Mahfud bisa menang di Banten, terlebih PDI Perjuangan pernah mendapatkan suara tinggi di wilayah beribu kota Serang itu sampai menempatkan kader terbaik sebagai pimpinan DPRD setempat.

"Ya, karena kami lihat Banten daerah yang sangat penting. 2014 kami menjadi Ketua DPRD di provinsi Banten, sehingga ada peluang cukup besar dan sekarang di sana ketua tim pemenangan dipimpin Rano Karno, sosok yang sangat populer dan ada di hati rakyat, sehingga kami jemput bola umtuk kemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ungkap Hasto.

Adapun, safari politik PDIP di Banten banyak diisi dengan kegiatan konsolidasi internal seperti yang dilaksanakan di Lebak, Pandeglang, dan Serang pada Minggu ini.

Kemudian, safari politik PDIP pada Senin (11/12) akan dilakukan di Kota Serang dengan kegiatan Senam Sicita yang bakal dihadiri istri capres nomor urut 3 Siti Atikoh Suprianti.

Setelah senam, safari politik dilakukan PDIP dengan konsolidasi pemenangan Ganjar-Mahfud di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler