Saga dan Masyarakat Riau Doakan Kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kamis, 15 Desember 2022 – 08:22 WIB
Kegiatan doa bersama yang diinisiasi Sahabat Ganjar di Kabupaten Kampar, Rabu (14/12) malam. Foto: Dokumentasi Sahabat Ganjar Pranowo.

jpnn.com, PEKANBARU - Masyarakat Riau gelar doa bersama untuk Ganjar Pranowo di Lapangan Sepak Bola Karya Bakti, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar.

Kegiatan silaturahmi dan doa bersama itu diinisiasi oleh Sahabat Ganjar bersama para Ulama, pada Rabu (15/22).

BACA JUGA: Saga Jaring Suara Milenial di Cilegon lewat Panggung Latte Art Competition

Mereka mengajak ribuan masyarakat Riau untuk memberikan doa untuk kesuksesan Ganjar Pranowo di kontestasi politik 2024 mendatang.

Pada momen itu, Sahabat Ganjar (Saga) mengambil tajuk “Lantunan Selawat Serta Doa untuk Indonesia dan Ganjar Pranowo 2024”, sebagai langkah ikhtiar untuk terus berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI selanjutnya setelah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Saga dan Ulama di Banten Doakan Ganjar Pranowo Menang di Pilpres 2024

Doa bersama itu diawali dengan lembacaan Ayat Suci Al-Qur’an. Kemudian para peserta dan penyelenggara acara menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pemutaran video tape profil Ganjar Pranowo untuk meyakinkan rakyat Indonesia agar memilih politisi PDIP itu.

Selanjutnya dilakukan kegiatan tausiyah, istigasah, dan selawat yang dipandu oleh Kyai Mohammad Ali Shodiqin atau yang sering dipanggil Gus Ali Gondrong.

BACA JUGA: Peduli Erupsi Gunung Semeru, Saga Salurkan Bantuan hingga Berikan Trauma Healing

Ketua Panitia doa bersama Toha menyampaikan harapan terbaiknya bersama ribuan warga Riau untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.

“Banyak harapan dan cita-cita untuk pada 2023 yang lebih baik, termasuk dalam upaya memberikan dukungan yang besar untuk Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden di 2024,” ujar Toha.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayatul Makki turut hadir dan memberi sapa untuk para masyarakat Riau yang hadir doa bersama di Kabupaten Kampar itu.

Gus Khayatul Makki menyampaikan bagaimana karakter dari Ganjar Pranowo menjadi pemimpin yang amanah sehingga begitu dicintai oleh banyak masyarakat di Jawa Tengah sebagai gubernur.

Hal itu dapat menjadi nilai jual bagi rakyat Indonesia untuk memilih Ganjar Pranowo melanjutkan estafet tongkat kepemimpinan menjabat sebagai presiden.

"Tujuan dari istigasah ini untuk menjalin silaturahmi dan menguatkan ukhuwah islamiyah warga riau dengan Sahabat Ganjar. Bapak Ganjar Pranowo merupakan seorang pemimpin yang amanah dan tentu kita memiliki harapan besar untuk indonesia sejahtera ketika beliau menjadi Presiden RI" ujar Gus Khayatul Makki.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Riau Suryo Pranoto juga mengucapkan rasa syukur atas antusias masyarakat Riau bersama para ulama yang hadir untuk memeriahkan acara istigasah ini.

“Saya melihat antusias masyarakat dan para ulama di Riau untuk menyambut istighosah ini sangat meriah sekali dan sangat antusias,” ujar Suryo.

Antusias masyarakat itu membuat Sahabat Ganjar semakin yakin akan membawa kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler