Sah! Koalisi Banteng-Beringin Terbentuk di Tiga Daerah

Rabu, 16 Agustus 2017 – 22:54 WIB
Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana. Foto: RMOLJabar

jpnn.com - PDI Perjuangan dan Golkar bergerak cepat menindaklanjuti kesepakatan kerja sama yang mereka buat beberapa waktu lalu.

Koalisi banteng-beringin ini sudah memastikan maju sepaket di tiga pilkada yang akan digelar tahun depan.

BACA JUGA: Wuiihh, Pilkada di Sini Butuh Rp 45 Miliar

Keputusan ini dibuat dalam rapat koordinasi Tim 5 yang berisi para pengurus kedua partai di Kantor DPD Partai Golkar, Jabar Jalan Maskumambang, Bandung, Rabu (16/8).

"Tiga daerah Ciamis, Banjar, Sumedang yang diputuskan hari ini. Jangan banyak-banyak dulu," ujar Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana.

BACA JUGA: Pak Dokter Siap Maju Bersaing di Pilkada

Abdy menambahkan, dalam kesepakatan paket tersebut ada beberapa point yang dibahas. Di antaranya, untuk Ciamis akan mengusung calon bupati dari Golkar sementara PDIP calon wakilnya.

Sedangkan untuk Sumedang, koalisi menetapkan tiket calon bupati dari PDIP dan calon wakilnya Golkar. "Untuk Kota Banjar nomor satu Golkar, PDIP nomor duanya," tegasnya.

BACA JUGA: Ajak Kader Banteng Kompak demi Target Menang 12 Pilkada di Jatim

Tiga daerah ini ditetapkan lebih dulu menurut Abdy karena sudah berdasarkan hasil riset dan survei kedua belah pihak. Dengan menetapkan paket maka sejak saat ini kedua partai bisa melakukan konsolidasi di daerah.

"Hari ini diputuskan sama. Januari sama. Kenapa tidak dari sekarang,” katanya.

Hal senada pun diungkapkan, Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Dia memastikan paket untuk tiga daerah ini tidak akan diotak-atik lagi.

Kedua partai akan kembali membahas paket di sisa daerah yang lain dalam rapat rutin mendatang. "Yang tiga daerah sudah selesai, dan akan terus ke daerah lain," tuturnya.

Dedi yakin dengan soliditas kedua partai yang dijalin sejak saat ini kemungkinan koalisi ini bisa merebut 14 kemenangan dari 16 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak nanti.

"Kita punya optimisme kalau kerja keras bisa 14 (daerah) atau mungkin 14,5 bisa lebih. Tapi komposisi sudah jelas," ujarnya. (nif/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 28 Ribu Warga Tak Bisa Ikut Pilkada


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler