Sahabat Ganjar Adakan Workshop dan Bazar di Cilacap & Pasuruan

Sabtu, 24 Juni 2023 – 20:11 WIB
Kegiatan Sahabat Ganjar (Saga) di Cilacap, Jawa Tengah. Foto: dokumentasi Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) mengadakan workshop yang fokus pada pembuatan makanan khas Cilacap, di Kecamatan Jeruklegi pada Sabtu (24/6).

Workshop itu diadakan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kekayaan kuliner Nusantara, khususnya makanan khas Cilacap.

BACA JUGA: Ikut Memeriahkan Puncak Bulan Bung Karno, Saga Buka Stan Merchandise Ganjar Pranowo

Melalui kegiatan bertajuk "Kuliner Nusantara, Cita Rasa Mendunia: Ganjar Pranowo untuk Indonesia!" itu, Sahabat Ganjar berkomitmen untuk mengangkat keunikan dan kelezatan cita rasa kuliner Indonesia.

Tarjo, salah seorang warga menyebut kegiatan itu bisa dimanfaatkannya  menjadi peluang bisnis dengan membuka usaha kuliner khas Cilacap.

BACA JUGA: Anies Bakal Tersangka di Kasus Formula E? Ferdinand Punya Harapan Begini

"Saya rencananya, insyaallah mau buka usaha kuliner khas Cilacap, yaitu kripik tenggiri dan olahan tenggiri lainnya dari acara ini," ujar Tarjo melalui siaran pers diterima di Jakarta.

Tarjo juga menyampaikan pandangannya terhadap kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jateng dan bakal diusung menjadi calon presiden di PIlpres 2024.

BACA JUGA: Puan Sebut Ganjar Tokoh Paling Spesial, Lalu Bergandengan Tangan, Kader PDIP Langsung Bereaksi, Riuh

"Pak Ganjar itu orang baik, supel, saya bersama warga sini siap dukung Pak Ganjar jadi Presiden Indonesia," tutur Tarjo.

Sementara itu, Ketua DPC Kabupaten Cilacap Maryono menyampaikan warga bisa menikmati dan menjaga warisan kuliner Indonesia yang unik.

Melalui workshop tersebut, mereka ingin memperkenalkan kelezatan kuliner Nusantara, khususnya makanan khas Cilacap.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati dan menjaga warisan kuliner Indonesia yang unik-unik, khususnya makanan khas Cilacap," ucapnya.

Sahabat Ganjar juga menghadirkan Bazar Murah Ganjar Pranowo untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di Kecamatan Adipala.

Bazar itu dirancang untuk memberikan akses mudah dan terjangkau kepada masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, tepung dan lainnya.

"Melalui bazar ini, Sahabat Ganjar berkomitmen untuk memberikan harga yang lebih terjangkau," kata Maryono.

Sementara itu, di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sahabat Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan bermanfaat untuk masyarakat bertajuk "Parade Bahari untuk Ganjar Pranowo 2024".

Melalui kegiatan itu, Sahabat Ganjar ingin memberikan edukasi yang bermanfaat kepada para nelayan dalam menghadapi ancaman bencana alam yang sering terjadi di pesisir pantai.

Salah seorang nelayan di Kecamatan Nguling, Setyo mengatakan dengan adanya kegiatan itu, dirinya menjadi tahu apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melaut.

"Pasti kalau mau melaut, cari ikan, harus cek kesehatan dulu. Kalau sakit enggak berangkat kerja," ucap Setyo.

Pada kesempatan itu ratusan warga di Kabupaten Pasuruan juga mendeklarasikan dukungan untuk kesuksesan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami nelayan di Kabupaten Pasuruan siap mendukung Bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden Indonesia tahun 2024,” tegas Setyo.

Pada hari yang sama, Sahabat Ganjar juga menggelar Bazar Murah Ganjar Pranowo di Kecamatan Lumbang.

Ketua DPC Kabupaten Pasuruan Uswatun Chasanah mengatakan rangkaian itu wujud komitmen Sahabat Ganjar dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama nelayan dan komunitas pesisir.

Sahabat Ganjar terus bergerak melakukan aksi sosial yang bermanfaat dan menjadi wadah untuk menampung aspirasi dan dukungan bagi Ganjar Pranowo.

"Selain melakukan aksi sosial dengan workshop dan bazar murah, kami juga menyosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo yang akan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” ungkap Uswatun.(fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler