Sahabat Ganjar Bagi-bagi Sembako di 3 Kota Ini Secara Serentak

Minggu, 13 Februari 2022 – 00:50 WIB
Kegiatan Sahabat Ganjar di Jakarta, Sabtu (12/2). Foto: Humad DPP Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar melakukan kegiatan dengan membagikan sembako kepada masyakarat di 3 kota berbeda secara serentak pada Sabtu (12/2).

Adapun 3 kota yang disasar di antaranya Jakarta, Tuban, dan Batam.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Bergerak ke Babel, Berikan Laptop hingga Bantu UMKM

Terdapat 350 paket sembako yang dibagikan di setiap provinsi di 3 Kota berbeda tersebut.

Kegiatan bagi-bagi sembako itu menerapkan sistem smart volunteer.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Bantu Merenovasi 3 Tempat Ibadah di Babel

Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi mengungkapkan kegiatan membagikan sembako tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan DPW dan DPC se-Jakarta.

Terlebih, sistem PPKM yang berlaku di ibu kota ini akan berdampak langsung dengan keberlangsungan kegiatan masyarakat di DKI Jakarta.

“Kehadiran sukarelawan membagikan paket sembako kepada masyarakat, diharapkan bisa membantu kebutuhan pangan masyarakat, semoga bermanfaat bagi penerimanya,” ujar Imron dalam siaran persnya, Sabtu ini.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Menaruh Harapan Besar pada Tri Handoyo

Selain di Jakarta, Sahabat Ganjar juga melaksanakan kegiatan serupa di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Berbeda dari di Jakarta, selain membagikan sembako sukarelawan juga menggelar aksi larisin dan modalin kepada pelaku UMKM yang berada di sepanjang jalan Lapangan Gor Kabupaten Tuban.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Tuban Subekti menyatakan aksi tersebut merupakan upaya untuk membantu memajukan para pelaku UMKM di Kabupaten Tuban.

“Bantuan ini semoga memacu semangat para pelaku UMKM di sekitar Gor Tuban ini dan mendongkrak perekonomian Jawa Timur khususnya di masa Pandemi Covid-19,” ujar Subekti

Terakhir di Kota Batam, pembagian sembako kepada masyarakat merupakan wujud dari kepedulian Sahabat Ganjar terhadap masyarakat.

Sama seperti di Jakarta dan Tuban, pemberian sembako itu secara door to door dan mensosialisasikan seputar aplikasi Sahabat Ganjar kepada masyarakat.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Kepulauan Riau Jesayas Sibagariang mengungkapkan pembagian sembako kepada masyarakat di Batam adalah wujud dari kepedulian sesama masyarakat.

"Kami harus bahu membahu menyusun kekuatan untuk membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19," ujarnya. (ddy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konflik Wadas, Banyak Orang Salah Paham, Ini Penjelasan Lengkap dari Ganjar Pranowo


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler